Jumat 06 Januari 2023, 20:17 WIB

Jack Butland Gabung Ke Manchester United Dengan Status Pinjaman

Widhoroso | Sepak Bola
Jack Butland Gabung Ke Manchester United Dengan Status Pinjaman

AFP/Glyn KIRK
Jack Butland bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman.

 

UPAYA Manchester United untuk mendapatkan kiper tambahan berbuah hasil. Setan Merah resmi mendapatkan Jack Butland dari Crystal Palace dengan status pinjaman.

Butland akan mengisi tempat yang ditinggalkan Martin Dubravka yang harus kembali ke Newcastle setelah masalah peminjamannya berakhir lebih cepat. Di Manchester United, Butland akan menjadi pelapis kiper utama, David De Gea.

Butland, yang memiliki sembilan caps untuk timnas Inggris dan pengalaman di Liga Primer Inggris bersama Stoke City dan Crystal Palace, dipinjam Setan Merah sampai akhir musim 2022-2023.

"Ini klub hebat, saya bangga bisa membelanya. Saya tak sabar bekerja sama dengan jajaran kiper yang luar biasa, mendukung satu sama lain setiap harinya untuk menciptakan lingkungan latihan dan bermain terbaik untuk tim," ujar Butland di laman resmi Manchester United.

"Saya pernah bertanding melawan David De Gea dan mewakili Inggris bersama Tom Heaton. Mereka berdua kiper kelas wahid dan saya senang mendapat kesempatan untuk bersaing dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim," imbuhnya.

Butland hanya tampil 17 kali untuk Palace semenjak bergabung pada 2020. Namun ia berharap bisa mendapat menit bermain untuk Manchester United mengingat mereka masih berpartisipasi di berbagai kompetisi seperti Liga Primer Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Amerika Serikat Tuan Rumah Copa America 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:52 WIB
AMERIKA Serikat akan menjadi tuan rumah Copa America 2024. Demikian pengumuman yang dikeluarkan, Jumat...
ANTARA

Pelatih Jeonnam Dragons Berharap Asnawi Cepat Beradaptasi

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:39 WIB
ASNAWI Mangkualam telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons. Kedatangan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut disambut...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Polisi Selidiki Penyerangan Bus Tim Arema Usai Laga di Sleman

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:38 WIB
Bus yang ditumpangi pemain Arema FC mengalami kaca pecah setelah berakhirnya laga lanjutan Liga 1 di Sleman, DIY, Kamis (26/1). Peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya