Kamis 05 Januari 2023, 05:25 WIB

Kane Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Palace

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kane Cetak Dua Gol, Spurs Hajar Palace

AFP/Ben Stansall
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris.

 

TOTTENHAM Hotspur meraih kemenangan pertama mereka di 2023 setelah melibas Crystal Palace empat gol tanpa balas dalam matchday ke-19 Liga Primer Inggris di Selhurst Park, Kamis (5/1) dini hari WIB.

Harry Kane memborong dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua lainnya masing-masing dicetak oleh Matt Doherty dan Son Heung-Min.

Berdasarkan klasemen Liga Primer Inggris, kemenangan itu menguatkan posisi Spurs di posisi lima dengan 33 poin dari 18 laga, sementara Palace tertahan di urutan 12 dengan 22 poin.

Baca juga: Conte Ancam akan Tinggalkan Spurs

Laga berjalan cukup ketat di babak pertama dan tidak ada gol tercipta.

Keran gol Spurs baru terbuka di babak kedua. Dimulai pada menit ke-48 melalui sundulan Kane setelah mendapatkan bola dari umpan silang Ivan Perisic. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Kane memotong bola dari Andersen dan bekerja sama dengan Gil. Kane kemudian melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang untuk menjebol gawang Vicente Guaita.

Spurs mencetak gol ketiga pada menit ke-68. Kane menjemput bola di kiri dan mengopernya ke Son. Umpan Son sempat membentur bek Palace, tetapi jaruh ke kaki Doherty yang menyelesaikannya dengan kaki kiri.

Spurs menyempurnakan penampilan brilian mereka dengan gol keempat Son pada menit ke-72. Kerja sama Gil dan Kane berujung umpan terobosan untuk Son.

Penyerang timnas Korea Selatan tersebut kemudian menuntaskannya dengan tembakan ke kiri gawang. Skuat asuhan Antonio Conte itu unggul 4-0.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Spurs menang empat gol tanpa balas di kandang Crystal Palace. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.Ant

Erick Thohir dan Zainudin Amali Dinilai Mampu Bawa Kemajuan Sepak Bola Indonesia

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:10 WIB
KETUA Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara, Edi Langkara mendukung Erick Thohir dan Zainudin Amali untuk menjadi Ketua dan Wakil...
AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Dominasi Los Blancos Berlanjut di Derbi Madrid

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:42 WIB
Los Blancos -julukan Madrid- meraih empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir dengan dua lainnya masing-masing berakhir satu kekalahan...
Paul ELLIS / AFP

Gareth Southgate Curhat Sempat Berniat Mengundurkan Diri

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 07:30 WIB
Gareth Southgate sempat berniat mengundurkan diri sebagai manajer Inggris menyusul kritik menjelang Piala Dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya