Kamis 05 Januari 2023, 00:01 WIB

Hadapi Vietnam, Indonesia Akan Bermain Terbuka

Widhoroso | Sepak Bola
Hadapi Vietnam, Indonesia Akan Bermain Terbuka

DOK MI
Shin Tae-yong

 

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan tidak akan memainkan strategi bertahan lawan Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1).

Tae-yong menyatakan situasi timnas Indonesia sudah berbeda. Oleh karena itu, ia mengaku siap untuk meladeni permainan terbuka yang diterapkan Vietnam dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia terakhir bertemu dengan Vietnam pada penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Ketika itu, skuad Garuda bermain bertahan alias parkir bus sehingga laga tuntas tanpa gol.

"Tidak akan ada namanya parkir bus, maksudnya karena ada peningkatan dari pemain. Kami juga baik dan kami percaya diri pasti jadi lebih baik. Jadi permainan akan normal seperti biasa kami lakukan," kata Tae-yong usai berlatih di Lapangan A Senayan, Rabu (4/1).

Selain itu, Tae-yong mengomentari gawang Vietnam yang belum kebobolan di Piala AFF 2022. Menurutnya, lawan yang dihadapi pasukan Park Hang-seo selama penyisihan grup tidak setara.

Vietnam menempati Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. The Golden Star mampu mengemas sepuluh poin dan mencetak 12 gol tanpa kebobolan dari empat laga yang dimainkan.

"Menurut saya itu (tidak kebobolan) karena lawan Vietnam lemah. Jadi mereka tidak bisa mencetak gol," ucap sosok berpaspor Korea Selatan tersebut.

"Jadi memang tergantung situasi, berbeda-beda pandangannya. Saya lihat Vietnam bagus dalam pertahanan tapi tergantung situasi," tambahnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Sean Dyche Kandidat Utama Gantikan Lampard

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:56 WIB
Dyche menjadi kandidat utama pelatih Everton setelah Marcelo Bielsa menolak bergabung di Goodison...
Antara

FAPSI Siap Fasilitasi Debat Terbuka Calon Ketum PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:03 WIB
"Para kandidat Caketum PSSI bisa menjadikan forum debat kandidat ini sebagai ajang festival gagasan, menyampaikan visi dan misinya...
Ist

Barati Grassroot Football Fest Seleksi Para Telanta Sepak Bola Belia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 15:44 WIB
Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Tays Bakers terhadap program seleksi talenta pesepakbola, Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya