Rabu 04 Januari 2023, 23:45 WIB

Jordi Amat Percaya Diri Hadapi Vietnam

Widhoroso | Sepak Bola
Jordi Amat Percaya Diri Hadapi Vietnam

DOK MI
Jordi Amat

 

KEKUATAN Vietnam tidak membuat bek timnas Indonesia Jordi Amat gentar. Ia penuh percaya diri untuk menghadapi pertandingan semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1).

Keyakinan Amat tersebut karena melihat permainan timnas Indonesia yang terus mengalami perkembangan positif. Menurutnya, rekan setimnya sudah siap untuk menghadapi Vietnam. 

Amat menyadari Vietnam bukan lawan mudah untuk dikalahkan. Akan tetapi, ia optimistis skuad Merah Putih bisa menaklukkan pasukan Park Hang-seo tersebut.

"Ya, saya tidak takut dengan mereka. Seperti yang bisa kalian lihat, kami juga hampir mengalahkan Thailand tetapi kami gagal memanfaatkan beberapa peluang sehingga kami meraih hasil imbang," kata Amat di Lapangan A Senayan, Rabu (4/1).

Dalam pertandingan kontra Thailand pada penyisihan Grup A, timnas Indonesia sempat unggul lebih dahulu lewat penalti Marc Klok. Akan tetapi, Gajah Perang mampu menyamakan kedudukan melalui Sarach Yooyen.

Karena itu, Amat memperingatkan para pemain timnas Indonesia untuk menjaga konsentrasi hingga laga tuntas. Ia juga mau rekan setimnya memaksimalkan kesempatan untuk mencetak gol.

"Kami tahu bahwa kami harus memanfaatkan setiap peluang yang kami dapatkan, dan saya percaya, di laga semifinal nanti kami akan menunjukkan permainan yang berbeda. Saya merasa tim kami mengalami perkembangan yang positif sejauh ini," ucapnya.

Selain itu, Amat menilai pertandingan kandang lawan Vietnam harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Langkah itu dilakukan supaya tugas di leg kedua jadi lebih ringan.

"Kami mempersiapkan diri untuk semi-final leg pertama di kandang, penting bagi kami untuk memulai laga dengan baik, apalagi kami akan dapat dukungan dari fans. Saya harap, hasil laga akan berakhir baik buat kami," ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

 MI/BRIYANBODO HENDRO

Sependapat dengan Shin Tae-yong, Menpora: Klub harus Pahami Kepentingan Nasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:45 WIB
Friksi antara Shin Tae-yong dan pelatih klub yang masih menahan pemainnya untuk kepentingan kompetisi Liga 1...
ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya