Rabu 04 Januari 2023, 19:27 WIB

Frank Lampard Terancam Dipecat Everton

Widhoroso | Sepak Bola
Frank Lampard Terancam Dipecat Everton

AFP
Frank Lampard

 

FRANK Lampard berada dalam tekanan hebat di Everton. Legenda Chelsea itu gagal mengangat performa Jordan Pickford dan kawan-kawan.

Terbaru, Everton dipermalukan Brighton 4-1 pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Goodison Park, Rabu (4/1) dini hari WIB. Tim tamu unggul empat gol lebih dulu masing-masing melalui Kaoru Mitoma (14'), Evan Ferguson (51'), Solly March (54'), Pascal Gross (57'). Sementara sebiji gol Everton dicetak oleh Demarai Gray via penalti (90'+2).

Dengan hasil ini, The Toffees terpuruk di urutan ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 15 poin. Mereka hanya unggul satu poin atas Nottingham Forest di zona relegasi yang masih menyisakan satu laga di tangan.

The Toffees hanya sekali menang dalam 10 partai terakhir di Liga Primer, yakni saat mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada 22 Oktober lalu. "Sejak saya berada di sini, kami berada dalam situasi ini, jadi ini bukan masalah ketakutan, ini masalah terus bekerja," ucap Lampard selepas pertandingan.

"Saya sangat percaya diri dan akan terus bekerja untuk mengubahnya. Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Tapi, kami harus terus mencoba," tambahnya.

Lampard ditunjuk sebagai penerus Rafael Benitez pada Januari 2022. Dari 36 pertandingan liga yang ia tangani, Everton hanya menang sembilan kali (25 persen) dan kalah 19 kali. (Goal/OL-15)

Baca Juga

MI

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:09 WIB
Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus ke tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia...
Oli SCARFF / AFP

Muenchen datangkan Joao Cancelo dengan Status Pinjaman

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:14 WIB
Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester...
MI/HO

Peran dan Posisi Penyiaran dalam Membangun Industri Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:01 WIB
Naiknya nilai siaran televisi sangat baik, namun jika tidak dibarengi dengan industri yang baik maka sepak bola Indonesia akan jalan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya