Senin 02 Januari 2023, 21:40 WIB

Skuad Garuda Ke Seminal Piala AFF 2022

Widhoroso | Sepak Bola
Skuad Garuda Ke Seminal Piala AFF 2022

DOK MI
Piala AFF

 

INDONESIA memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah meraih kemenangan di laga terakhir penyisihan Grup A saat menghadapi Filipina, Senin (2/1). Bermain di Stadion Rizal Memorium, Manila, Indonesia menang 2-1.

Dua gol kemenangan Skuad Garuda disumbang Dendi Sulistyawan menit ke-21 dan Marselino Ferdinan ('43). Adapun satu gol balasan Filipina dicetak J. S. Rasmussen ('87).

Namun, kemenangan ini hanya membuat Indonesia lolos ke empat besar sebagai runner up Grup A. Memiliki poin sama dengan Thailand, yang menjadi juara grup, Indonesia harus puas berada di posisi dua karena kalah selisih gol dari Thailand yang di laga terakhir, menang 3-1 atas Kamboja.

Lolos sebagai runner up, Indonesia akan menghadapi juara Grup B yang kemungkinan besar akan ditempati Vietnam di semifinal. Vietnam saat ini memimpin Grup B dengan poin tujuh, unggul selisih gol atas Singapura yang menempati posisi dua. Malaysia yang juga masih berpeluang lolos, menguntit di peringkat tiga dengan poin enam.

Di laga terakhir Grup B yang akan berlangsung besok, Vietnam akan menghadapi Myanmar di Hanoi. Sedangkan Malaysia akan melakoni laga hidup mati menghadapi Singapura di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. (OL-15)

Baca Juga

AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Messi Masih Berkeinginan main di Piala Dunia 2026

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:54 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan ia akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya