Minggu 01 Januari 2023, 19:04 WIB

Bidik Juara Grup, Indonesia Incar Kemenangan Besar Atas Filipina

Widhoroso | Sepak Bola
Bidik Juara Grup, Indonesia Incar Kemenangan Besar Atas Filipina

ANTARA
Timnas Indonesia

 

INDONESIA hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Filipina di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1) untuk memastikan satu tempat di semifinal. Namun, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap membidik kemenangan dalam laga yang akan berlangsung di  Stadion Rizal Memorial, Manila itu.

Indonesia saat ini menduduki posisi dua klasemen Grup A dengan poin 7, kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak klasemen. Filipina sendiri, yang berada di posisi empat dengan poin 3 sudah dipastikan tersingkir.

Selain Indonesia dan Thailand, Kamboja yang berada di posisi tiga dengan poin 6 juga masih berpeluang lolos. Di laga terakhir, Kamboja akan menghadapi Thailand di Bangkok.

Indonesia butuh kemenangan atas Filipina untuk menjaga peluang lolos sebagai juara grup. Jika lolos sebagai runner up, Skuat Garuda kemungkinan akan menghadapi Vietnam yang diperkirakan akan menjadi juara Grup B di babak semifinal. 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyadari timnas Indonesia butuh menang dengan skor besar untuk menjadi juara grup. Maka dari itu, ia sudah mempersiapkan strategi matang melawan Filipina.

"Memang banyak yang bicara bagainana kita bisa juara grup, yaitu dengan banyak gol harusnya. Tapi itu terngatung pemain bekerja maksomal di lapangan atau tidak, ada keberuntungan atau tidak," ucapnya.

"Hasilnya akan beda-beda. Kami juga mesti lihat hasil laga Thailand vs Kamboja. Motivasi pemain dapatkan peluang harus bisa cetak gol," sosok berpaspor Korea Selatan tersebut menambahkan.

Selain itu, Shin Tae-yong juga meminta pemainnya berhati-hati saat melawan Filipina. Ia ogah ada pemain yang cedera dalam pertandingan tersebut.

"Beda sekali ya lapangan rumput asli dengan rumput sintetis. Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain agar bisa dapatkan hasil baik," katanya. (Goal/OL-15)
 

Baca Juga

Paul ELLIS / AFP

Gareth Southgate Curhat Sempat Berniat Mengundurkan Diri

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 07:30 WIB
Gareth Southgate sempat berniat mengundurkan diri sebagai manajer Inggris menyusul kritik menjelang Piala Dunia...
dok.Ant

Juventus Terancam Denda 50 juta Euro dan Pemainnya akan Dilarang Bermain

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 06:35 WIB
JUVENTUS yang tengah dibelit krisis dan dipangkas 15 poin, terancam dikenai denda senilai 50 juta euro (Rp814 miliar) serta...
Fayez NURELDINE / AFP

Cristiano Ronaldo Gagal Antar Al Nassr Masuk Piala Super Saudi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 06:30 WIB
Dia menciptakan sejumlah peluang gol tetapi digagalkan oleh pertahanan Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya