Minggu 01 Januari 2023, 16:33 WIB

Arteta Ingin Arsenal Makin Matang

Dhika Kusama Winata | Sepak Bola
Arteta Ingin Arsenal Makin Matang

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

 

ARSENAL menutup 2022 dengan kemenangan 4-2 di markas Brighton & Hove Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (1/1) dini hari. The Gunners sekarang menjauh dari kejaran Manchester City dengan surplus tujuh poin.

Gol dari Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli ke gawang Brighton membuat the Gunners berada di jalur yang tepat untuk memperkuat status mereka sebagai penantang serius perburuan titel liga musim ini.

Brighton sempat memperkecil ketertinggalan melalui Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson namun tak sampai mengejar skor.

Ini menjadi kemenangan kesembilan Arsenal dari 10 pertandingan terakhir di liga. Torehan 43 poin dari 16 pertandingan the Gunners juga tercatat menjadi awal musim terbaik mereka sejak era the Invincibles di tangan Arsene Wenger 2004 silam.

Skuad besutan Mikel Arteta kini menyongsong awal tahun baru 2023 dengan misi besar mempertahankan tren kemenangan. Arteta menyebut kemenangan Arsenal di kandang Brighton membuktikan para pemainnya unjuk hasrat besar untuk mengejar gelar.

"Saya rasa kami memiliki hasrat yang cukup (perebutan gelar). Kami tahu hasil lainnya, tetapi kami tahu kesuksesan kami akan datang dari apa yang kami lakukan," ujar Arteta.

"Inilah yang ingin kami teruskan untuk meningkat sebagai tim dan bermain lebih baik, mendominasi semua area seperti hari ini. Kami harus menderita tetapi kami menunjukkan bahwa kami dapat mengontrol permainan," imbuhnya.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kini menginginkan skuadnya makin matang dan dewasa untuk menghadapi tantangan yang bakal tambah berat. Sepanjang Januari ini, Arsenal akan melakoni ujian laga besar beruntun menghadapi Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

"Ini kemenangan besar melawan tim yang sangat bagus. Kami memiliki momen besar terutama masuk menyerang di celah yang ada dengan cara mereka bermain. Kami bermain kejam, kami klinis," kata Arteta.

"Ini ujian besar bagi kami, tetapi kami menang dua kali berturut-turut setelah jeda (Piala Dunia) dan sekarang kami menatap laga berikutnya," tandasnya. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/BEN STANSALL

Graham Potter Butuh Waktu Padukan Skuad Mahal Chelsea

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:40 WIB
Manajer Chelsea Graham Potter meminta waktu untuk menyatukan bintang barunya setelah The Blues ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Fulham,...
MI/Seno

Cinta Mati Kane kepada Spurs

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:10 WIB
PENALTI bagi kesebelasan Inggris seperti sebuah kutukan. Perjalanan St George Cross ke puncak tertinggi selalu tersandung oleh...
AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya