Kamis 29 Desember 2022, 14:11 WIB

Haaland Catat Rekor Baru di Liga Inggris

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Haaland Catat Rekor Baru di Liga Inggris

AFP/Oli Scarff
Pemain Manchester City Erling Haaland

 

ERLING Haaland membuktikan diri sebagai mesin gol di Liga Primer Inggris usai menciptakan dua gol dalam kemenangan Manchester City atas Leeds United 3-1 di Stadion Elland Road, Kamis (29/12) dini hari.

Torehan itu membuatnya mencetak sejarah sebagai pemain tercepat di Inggris yang mampu mencapai 20 gol hanya dalam 14 pertandingan.

Sejak bergabung dengan City awal musim, dia total membukukan 26 gol di semua kompetisi. Striker Norwegia itu masih belum puas dan berhasrat terus mencetak gol.

"Saya seharusnya bisa mencetak lima (gol), itu kenyataannya. Kami menang, itu yang paling penting. Anda melihat Arsenal di puncak sekarang, kami harus memburu mereka tetapi bagi saya sebagai striker, saya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Haaland.

Laga di Elland Road spesial karena merupakan kota kelahirannya. Haaland menghabiskan masa kecil di Yorkshire saat ayahnya Alfe Inge bermain untuk Leeds.

Meski bermain melawan klub kota kelahirannya, Haaland tidak menunjukkan belas kasihan untuk mengantarkan City kembali ke jalur kemenangan.

"Saya harus mengatakan ini adalah momen yang sangat spesial dalam karier saya," ungkapnya.

"Ini adalah fantasi paling gila yang bisa saya pikirkan untuk berada di Elland Road dan mencetak gol bagi Manchester City melawan Leeds," ucap striker berusia 22 tahun itu.

Baca juga: Gol Larut Haaland Antar City Kalahkan Fulham

Rodri mencetak gol pembuka untuk City jelang turun minum. Haaland di menit ke-51 dan ke-64 mencetak dua gol berkat assist Jack Grealish untuk memperbesar keunggulan. Pascal Struijk sempat memperkecil ketertinggalan tuan rumah.

Kemenangan itu membawa skuad Pep Guardiola kembali naik ke peringkat dua klasemen dan membuntuti Arsenal yang berjarak lima poin. The Citizens pun mampu bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan melawan Brentford sebelum jeda Piala Dunia.

Guardiola meyakini Haaland akan menjadi makin tajam. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai cedera yang diderita Haaland saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada akhir Oktober lalu masih belum pulih sepenuhnya.

"Saya masih berpikir dia masih belum kembali ke performa terbaiknya, saya akan mengatakannya di awal musim tetapi kemudian cedera yang dia alami di Dortmund," kata Guardiola.

"Tapi makin banyak dia bisa bermain, dengan menit bermain dia akan lebih baik. Saya merasa dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Ini masalah waktu setelah cedera. Tapi saya merasa dia selalu menjadi ancaman luar biasa bagi lawan. Jumlah (golnya) sukar dipercaya," ujarnya.(AFP/OL-5)

Baca Juga

Antara

Polri Siap Kawal Tim Sepak Bola yang Mau Bertanding

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 01 Februari 2023, 17:07 WIB
Langkah itu merupakan buntut dari insiden pelemparan bus milik tim Persis Solo, setelah laga melawan Persita Tangerang pada Sabtu (28/1)...
Instagram @sk23.10

Kagawa Kembali ke J-League

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:15 WIB
Playmaker berusia 33 tahun itu memulai kariernya di Cerezo sebelum hijrah ke Dortmund pada 2010 untuk membantu Juergen Klopp menjuarai dua...
Dok

Arema FC Ajukan Stadion PTIK Sebagai Venue Sementara

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:01 WIB
Arema FC kesulitan mendapat venue laga kandang karena dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah akibat sanksi tragedi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya