Rabu 28 Desember 2022, 22:04 WIB

Lini Depan Timnas Tidak Produktif, Shin Tae-yong Tak Peduli

Widhoroso | Sepak Bola
Lini Depan Timnas Tidak Produktif, Shin Tae-yong Tak Peduli

ANTARA
Stiker Timnas Indonesia Ilija Spasojevic.

 

KONTRIBUSI penyerang timnas Indonesia di Piala AFF 2022 masih minim. Namun, pelatih Shin Tae-yong masa bodoh dengan keadaan yang terjadi tersebut.

Timnas Indonesia sudah mencetak sembilan kali membobol gawang lawan dalam dua pertandingan yang dimainkan. Akan tetapi, cuma dua gol yang berasal dari penyerang yakni Ramadhan Sananta dan Ilija Spasojevic.

Sananta dan Spaso mencetak masing-masing satu gol ketika Indonesia menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0 di Stadion KLFA, Senin (26/12). Sedangkan saat mengalahkan Kamboja 2-1, tidak ada penyerang yang mencatatkan namanya di papan skor.

"Saat ini, semua pemain tampil baik dalam pertandingan, apalagi tim kita sudah cetak sembilan gol dalam dua laga. Tidak terlalu penting penyerang cetak gol, tetapi yang penting apakah para pemain bisa bekerja maksimal atau tidak," kata Tae-yong.

"Khusus saat ini, Sananta dan Spasojevic bekerja keras dan mereka sudah bermain dengan baik," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, Tae-yong menyebut performa para pemain timnas Indonesia sudah mengalami perkembangan yang positif. Karena itu, ia percaya diri menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12).

"Untuk penyelesaian akhir di laga pertama memang banyak peluang tapi tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Alasannya adalah performa pertandingan masih belum meningkat, masih di bawah," ucapnya.

"Masalah seperti itu akan diperbaiki pelan-pelan dan akan jadi lebih baik juga. Bukan cuma penyelesaian akhir, fokus pemain juga akan ditingkatkan. Nantikan saja laga besok," ungkapnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

MU Kehilangan Christian Eriksen Enam Bulan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 23:20 WIB
Penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei. Demikian pernyataan...
MI

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:09 WIB
Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus ke tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia...
Oli SCARFF / AFP

Muenchen datangkan Joao Cancelo dengan Status Pinjaman

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:14 WIB
Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya