Rabu 28 Desember 2022, 13:46 WIB

MU Buktikan Baik-Baik Saja tanpa Ronaldo

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
MU Buktikan Baik-Baik Saja tanpa Ronaldo

AFP/Oli Scarff
Pemain MU Marcus Rashford

 

MANCHESTER United menorehkan awal yang positif tanpa Cristiano Ronaldo dengan memetik kemenangan 3-0 atas Nottingham Forest pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (28/12) dini hari. Marcus Rashford keluar dari bayang-bayang CR7 menyumbang satu gol dalam kemenangan itu.

Pelatih Erik ten Hag gembira dengan hasil positif skuadnya setelah jeda Piala Dunia. Kemenangan tiga gol menjadi yang terbesar di bawah pelatih asal Belanda sejauh ini. Hasil itu membuat MU hanya terpaut satu poin dari zona empat besar.

"Saya senang dengan tiga gol dan bisa saja ada lebih banyak lagi, juga clean sheet. Jadi saya pikir kami main kembali dengan bagus setelah jeda (Piala Dunia). Sangat menyenangkan menyaksikan permainan kami," ucap Ten Hag.

Selain Rashford, Anthony Martial dan Fred turut menyumbang gol. Ten Hag yakin MU tak bermasalah soal produktivitas meski tanpa Ronaldo. Dia yakin banyak pemain MU yang punya naluri mencetak gol tinggi.

"Saya pikir pemain kami bisa mencetak gol, Anda bisa lihat itu, Martial adalah pencetak gol, Rashford adalah pencetak gol, Bruno Fernandes pencetak gol. Jadi kami memiliki banyak pemain yang bisa mencetak gol tetapi kami harus kejam (di depan gawang)," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Baca juga: Manchester United Dan Liverpool Berburu Tanda Tangan Enzo Fernandez

Pengaruh Ronaldo memudar sejak kedatangan Ten Hag yang puncaknya berakhir setelah wawancara kontroversialnya mengkritik sang pelatih dan pemilik klub.

Di tengah kondisi itu, Rashford melanjutkan performa apiknya di Piala Dunia dan menjelma menjadi pencetak gol andalan. Pemain berusia 25 tahun itu kini menorehkan lima gol secara beruntun dan total mencatatkan 10 gol di semua kompetisi.

"Saya ingin mencetak gol dan bagi saya jika saya terus berada di posisi itu, saya telah berbicara dengan bos (Ten Hag) tentang memasukkan saya ke kotak penalti juga," tutur Rashford.

"Biasanya saya berada di tepi kotak penalti, tapi saya ingin berada di dalam di mana gol tercipta dan di mana kami bisa menjadi ancaman," imbuhnya.

Di lini belakang, MU masih tanpa Lisandro Martinez yang absen lantaran perayaan kemenangan Argentina di Piala Dunia. Adapun Diogo Dalot cedera dan Harry Maguire tidak fit.

Raphael Varane dipaksa tampil sebagai starter berselang sembilan hari setelah bermain untuk Prancis di final Piala Dunia dan Luke Shaw digeser sebagai bek tengah mengisi kekosongan.(AFP/OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Aji Styawan

Polisi Ungkap Sejumlah Alasan Laga PSIS Versus Persebaya Ditunda

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:21 WIB
Ada empat alasan mengapa kepolisian tidak dikeluarkan izin pertandingan PSIS vs Persebaya. Kata Kapolrestabes...
AFP/Thomas KIENZLE

Belgia Tunjuk Eks Pelatih RB Leipzig Tedesco Jadi Pelatih Timnas

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 21:33 WIB
Pelatih yang lahir di Italia, tetapi besar di Jerman tersebut, juga pernah melatih Schalke 04 dan Spartak...
AFP

Jika Tinggalkan Manchester City, Kemana Guardiola Melangkah?

👤Widhoroso 🕔Rabu 08 Februari 2023, 20:58 WIB
MASA depan Pep Guardiola di Manchester City jadi tak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya