Selasa 27 Desember 2022, 23:33 WIB

AFA Tegaskan Scaloni Akan Tetap Tangani Timnas Argentina

Widhoroso | Sepak Bola
AFA Tegaskan Scaloni Akan Tetap Tangani Timnas Argentina

AFP
Lionel Scaloni

 

LIONEL Scaloni akan tetap menduduki kursi pelatih timnas Argentina usai mengantar Tim Tango menjuarai Piala Dunia 2022. Hal itu ditegaskan Presiden Federasi Sepak Bola Argentin (AFA) Claudio Tapia, Selasa (27/12).

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah menundukkan Prancis 4-2 dalam babak final usai bermain 3-3 selama 120 menit. Tahun lalu, Scaloni sukses membawa Argentina menjadi juara Copa America. Scaloni kini menyamai dua pelatih Brasil, Mario Zagallo dan Carlos Alberto Parreira yang mampu merebut gelar di Copa America dan Piala Dunia.

Kontrak Scaloni, 44, sebagai pelatih Argentina habis usai Piala Dunia 2022. Sukses di Piala Dunia 2022, membuat Scaloni diyakini menjadi incaran banyak klub.

Namun, Tapia menyebut hal itu tidak akan terjadi. "Saya tidak memiliki keraguan Scaloni akan meneruskan kerjanya sebagai pelatih timnas Argengtina," ungkap Tapia. 

"Kami telah berjabat tangan dan mengatakan yes. Ia saat ini memang sedang berlibur namun akan segara kembali untuk menyelesaikan kesepakatan dengan kami," imbuhnya.

Scaloni mulai menangani timnas Argentina sejak Juli 2018 dengan jabatan awal sebagai caretaker usai pemecatan Jorge Sampaoli setelah Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Scaloni sukses memoles Tim Tango untuk merebut gelar di Copa Amerika 2021 dan Piala Dunia 2022. Ia juga sukses membawa Argentina merebut gelar di ajang Finalissima, yang mempertemukan anatara juara Amerika Latin dengan juara Eropa, dengan mengalahkan Italia. (Livescore/OL-15)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

MU Kehilangan Christian Eriksen Enam Bulan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 23:20 WIB
Penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei. Demikian pernyataan...
MI

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:09 WIB
Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus ke tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia...
Oli SCARFF / AFP

Muenchen datangkan Joao Cancelo dengan Status Pinjaman

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:14 WIB
Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya