Selasa 27 Desember 2022, 23:10 WIB

Thailand Tidak Gentar Hadapi Indonesia Di SUGBK

Widhoroso | Sepak Bola
Thailand Tidak Gentar Hadapi Indonesia Di SUGBK

AFP
PELATIH Thailand Alexandre Polking

 

PELATIH Thailand Alexandre Polking menegaskan tim asuhannya tidak gentar menghadapi suporter timnas Indonesia yang bakal memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12) saat kedua negara bertanding dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Ia mengaku malah senang dengan situasi tersebut.

Bisa dipastikan puluhan ribu suporter akan menonton langsung laga timnas Indonesia versus Thailand. Hal ini karena tiket yang dijual untuk pertandingan tersebut sudah hampir habis.

Kehadiran suporter bakal menambah motivasi para pemain timnas Indonesia saat bertanding. Kemenangan menjadi target yang diusung skuad Merah Putih dalam pertandingan tersebut.

"Dalam hal fans yang memenuhi stadion, itu bagus untuk pertandingan sepak bola. Apakah di sisi yang lawan atau di sisi yang sama dengan kami. Ini membantu membuat suasana menjadi lebih baik," kata Polking.

Polking menjelaskan para pemain Thailand sudah terbiasa bermain dihadapan banyak suporter di kandang lawan. Karena itu, ia menjamin pasukannya bisa tampil lepas.

Bahkan Polking meyakini Thailand bisa membawa pulang poin penuh. Skuad Gajah Perang sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi timnas Indonesia.

"Di tim kami, kami memiliki banyak pemain yang punya pengalaman seperti ini. Ini bukan hal baru untuk kami. Semoga semua orang terbiasa dengan situasi seperti ini dan siap untuk laga ini. Tujuan kami untuk laga ini adalah pulang dengan membawa tiga poin," ujarnya.

Selain itu, Polking mengomentari kekuatan timnas Indonesia yang menghancurkan Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas di Stadion KLFA, Senin (26/12). Dalam laga tersebut pelatih Shin Tae-yong tidak menurunkan sejumlah pemain andalan.

"Indonesia mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka melawan Brunei sebagai persiapan untuk pertemuan kami. Tim kami mungkin lelah. Karena banyak orang telah memainkan dua laga berturut-turut Kami harus menganalisis permainan kami. dan siapkan rencana dengan pekerjaan rumah yang baik untuk laga ini Saya yakin kami pasti akan siap," ucapnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Ini alasan Varane Pensiun Dini dari Timnas Prancis

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:32 WIB
Jadwal sepak bola yang terlalu padat menjadi alasannya pensiun...
AFP/Oli Scarff

Jamu West Ham, Newcastle Bermain Imbang 1-1

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:07 WIB
Hasil ini membuat Newcastle turun ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dengan 40...
dok.AFP

Gol Lionel Messi dan Achraf Hakimi bawa PSG menang 2-1 atas Toulouse

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 07:29 WIB
PARIS Saint-Germain berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 lawan Toulouse dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis di Parc des...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya