Sabtu 10 Desember 2022, 11:30 WIB

Kane Klaim Inggris Lebih Pede Kali Ini Ketimbang di Piala Dunia 2018

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kane Klaim Inggris Lebih Pede Kali Ini Ketimbang di Piala Dunia 2018

AFP/David GANNON
Kapten timnas Inggris Harry Kane

 

KAPTEN timnas Inggris Harry Kane, Jumat (9/12), mengklaim timnya lebih percaya diri menjelang laga perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis ketimbang kala mereka mencapai babak yang sama, empat tahun lalu.

Anak-anak asuhan Gareth Southgate sukses melampaui perkiraan di Piala Dunia 2018 dengan mencapai babak semifinal sebelum dikalahkan oleh Kroasia.

The Three Lions kemudian meraih hasil yang lebih baik di Piala Eropa 2020 dengan mencapai final sebelum kalah adu penalti dari Italia.

Baca juga: The Three Lions Pantang Bertahan Hadapi Prancis

Inggris akan menghadapi juara bertahan Piala Dunia Prancis di Stadion Al-Bayt, Minggu (11/12) dini hari WIB. Mereka berharap bisa mencapai semifinal turnamen akbar ketiga secara beruntun.

"Semuanya merasa bahagia pada 2018 namun kami tidak memiliki kepercayaan diri untuk menjadi juara," ujar Kane.

"Kali ini, saya merasa kepercayaan diri itu terus meningkat selama empat atau lima tahun terakhir. Kami datang ke sini dengan kepercayaan bisa menjadi juara."

"Kini, kami mencapai babak perempat final dan bertekad untuk melaju. Kami akan memainkan laga melawan Prancis dengan rasa percaya diri yang lebih besar ketimbang 2018," lanjutnya.

Inggris gagal memenangkan gelar apa pun sejak menjadi juara Piala Dunia pada 1966.

"Kami di sini bukan hanya untuk mencapai babak perempat final. Besok, bukanlah laga final melainkan salah satu langkah untuk mencapai final Piala Dunia. Kami fokus untuk mencapai babak selanjutnya," tegas Kane.

Tidak ada tim yang mencetak lebih banyak gol dari timnas Inggris di Piala Dunia kali ini. The Three Lions telah mencetak 12 gol sejauh ini. (AFP/OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:45 WIB
ARAB Saudi menjadi sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola antarnegara Asia, Piala Asia 2027. Demikian diumumkan Konfederasi Sepak Bola...
AFP

Marselino Ferdinan Berpeluang Bermain Di Spanyol

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:30 WIB
MESKI sudah mengikat kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze selama 1,5 musim, bintang muda Indonesia Marselino Ferdinan berpeluang bermain...
MI/Rommy

Mantan Pelatih Timnas Benny Dollo Meninggal Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:26 WIB
Pelatih bernama lengkap Benny Selvianus Dollo pernah menukangi Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda, yakni 2000-2001, 2008-2009, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya