Rabu 07 Desember 2022, 07:45 WIB

Santos Klaim Pencoretan Ronaldo Murni Keputusan Strategis

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Santos Klaim Pencoretan Ronaldo Murni Keputusan Strategis

AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Pelatih timnas Portugal Fernando Santos

 

PELATIH timnas Portugal Fernando Santos menegaskan keputusannya membangkucadangkan Cristiano Ronaldo untuk laga 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss, yang berakhir 6-1 untuk kemenangan Selecao das Quinas merupakan keputusan strategis dan tidak lebih dari itu.

Sebelumnya, Santos mengungkapkan kemarahannya atas reaksi Ronaldo saat ditarik keluar dalam laga pamungkas grup melawan Korea Selatan (Korsel) namun dia menegaskan hal itu tidak berpengaruh pada keputusannya membangkucadangkan peraih lima trofi Ballon d'Or.

"Saya mengatakan masalah itu telah selesai. Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia yang bermain secara profesional. Saya hanya berpikir apa yang baik untuk tim," tegas Santos.

Baca juga: Hattrick Ramos Bawa Portugal Lumat Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022

Ketika ditanya apakah sulit membangkucadangkan Ronaldo, Santos mengatakan, "Saya memiliki hubungan yang dekat dengannya,. Saya sudah mengenalnya sejak dia berusia 19 tahun di Sporting dan kemudian di timnas."

"Saya dan Ronaldo tidak pernah mencampuradukkan aspek personal dengan hubungan pelatih dan pemain. Dia adalah pemain penting di tim ini," lanjutnya.

Santos kemudian mengatakan dia meramalkan laga yang amat berat melawan Maroko di babak perempat final namun menegaskan timnya dalam kondisi yang apik.

"Jika kami bisa melanjutkan penampilan kami dan melakukan sedikut perbaikan, kami berada di jalur yang tepat," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Seno

Cinta Mati Kane kepada Spurs

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:10 WIB
PENALTI bagi kesebelasan Inggris seperti sebuah kutukan. Perjalanan St George Cross ke puncak tertinggi selalu tersandung oleh...
AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya