Selasa 06 Desember 2022, 11:11 WIB

Oliver Bierhoff Mundur Lebih Awal dari Posisi Direktur Timnas Jerman

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Oliver Bierhoff Mundur Lebih Awal dari Posisi Direktur Timnas Jerman

AFP/Ronny HARTMANN
Oliver Bierhoff

 

Direktur timnas Jerman Oliver Bierhoff mengundurkan diri dari jabatannya dua tahun lebih awal setelah negaranya tersingkir di babak penyisihan grup untuk kedua kali berturut-turut di Piala Dunia. Bierhoff dan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah sepakat untuk mengakhiri kontraknya yang harusnya berakhir hingga 2024.

Bierhoff, yang mencetak dua gol di final Euro 1996 saat Jerman terakhir memenangkan turnamen tersebut telah bekerja untuk DFB sejak 2004. Mantan pemain depan AC Milan itu menyaksikan gelar juara keempat Jerman di Piala Dunia Brasil delapan tahun lalu.

Bierhoff adalah sosok berpengaruh di sepak bola Jerman bersama pelatih Juergen Klinsmann, kemudian Joachim Loew sebelum Hansi Flick mengambil alih pada 2021.

Presiden DFB Bernd Neuendorf mengatakan Bierhoff telah memberikan layanan yang luar biasa kepada DFB. Bahkan jika turnamen terakhir gagal mencapai target, Bierhoff akan selalu dikaitkan dengan kesuksesan Piala Dunia di Brasil.

"Bahkan di masa-masa sulit, dia selalu mengejar tujuan dan visinya serta meninggalkan jejak abadi di DFB," ujarnya.

Di Qatar, Jerman menjalani turnamen yang buruk termasuk kekalahan melawan Jepang di pertandingan fase grup. Hasil itu membuat Der Panzer--julukan Timnas Jerman-- tertahan di peringkat ketiga klasemen dan gagal lolos ke babak 16 besar. Kegagalan ini membuat Jerman mengulangi catatan pada 2018 di Rusia.

Neuendorf dan pelatih Jerman Hansi Flick menyerukan perombakan sistem pengembangan pemain usia muda Jerman sebelum negara itu menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. (AFP/OL-12)

Baca Juga

MI/Seno

Cinta Mati Kane kepada Spurs

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:10 WIB
PENALTI bagi kesebelasan Inggris seperti sebuah kutukan. Perjalanan St George Cross ke puncak tertinggi selalu tersandung oleh...
AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya