Selasa 06 Desember 2022, 11:15 WIB

Saka Tegaskan Inggris tidak Takut dengan Prancis

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Saka Tegaskan Inggris tidak Takut dengan Prancis

AFP/Paul ELLIS
Penyerang timnas Inggris Bukayo Saka

 

BUKAYO Saka, Senin (5/12), menegaskan Inggris tidak punya alasan untuk takut pada Prancis saat kedua tim akan berhadapan di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Dimotori oleh ketajaman Kylian Mbappe, Prancis berhasil mencapai babak delapan besar Piala Dunia 2022 saat Les Bleus berupaya mempertahankan gelar Piala Dunia mereka.

Mbappe adalah pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2022 dengan lima gol yang membuat para pengamat memandang Prancis menjadi favorit untuk memenangkan laga delapan besar di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Baca juga: Sterling Kembali ke Inggris Setelah Rumahnya Jadi Korban Perampokan

Bahkan, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate, selepas kemenangan 3-0 the Three Lions atas Senegal di babak 16 besar, mengakui bahwa Prancis akan menjadi ujian yang berat bagi anak-anak asuhannya.

Namun, Saka, yang mencetak gol ke gawang Senegal setelah dipilih sebagai starter, optimistis timnya bisa mengimbangi permainan Les Bleus.

"Kami mengetahui kualitas mereka namun kami juga tim yang berkualitas. Kami telah tidak kebobolan di tiga laga dan di saat yang sama mencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022," ujar Saka.

"Kami sudah sarat pengalaman di turnamen. Jika Anda melihat hasil di sejumlah turnamen terakhir, kami berhasil mencapai semifinal dan final. Jadi, di laga penting, kami memiliki pemain yang tahu apa yang harus dilakukan."

"Kami bersama baik pada saat ini. Kami harus yakin bisa menjadi juara di turnamen ini," lanjutnya.

Dengan Mbappe sedang dalam kondisi puncak, ada anggapan bahwa Southgate bisa memainkan tiga bek tengah untuk meredam ketajaman Prancis.

Saka mengakui bahwa Prancis adalah ancaman besar.

"Hanya ada satu Kylian Mbappe. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," ungkap Saka.

"Kami mengetahui kualitasnya dan kami harus bisa menghentikannya. Namun, Prancis bukan hanya dia. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas."

"Laga itu akan menjadi berat. Kami tampil apik di empat laga pertama dan kami akan tetap lapar untuk menang," imbuhnya.

Saka menegaskan Inggris, yang telah mencetak 12 gol dalam empat laga Piala Dunia 2022, mampu mengimbangi permainan Prancis bukan sekadar menahan gempuran Les Bleus.

"Tidak bisa disangkal bahwa kami memiliki banyak pemain berkualitas. Kami diberkati dengan pemain depan yang sarat berkualitas," kata Saka.

"Saya bukan manajer, saya pemain. Karenanya, saya percaya pada Gareth dan stafnya untuk menyusun strategi terbaik," tambahnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Seno

Cinta Mati Kane kepada Spurs

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:10 WIB
PENALTI bagi kesebelasan Inggris seperti sebuah kutukan. Perjalanan St George Cross ke puncak tertinggi selalu tersandung oleh...
AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya