Selasa 06 Desember 2022, 04:39 WIB

Brasil Lumat Korsel untuk Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Brasil Lumat Korsel untuk Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

AFP/Pablo PORCIUNCULA
Para pemain Brasil melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan di laga Piala Dunia 2022.

 

TIMNAS Brasil menunjukkan kedigdayaan mereka atas Korea Selatan (Korsel) dengan memenangkan laga antara kedua tim dengan skor 4-1 pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Gol kemenangan Brasil dicetak oleh Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, serta Lucas Paqueta di babak pertama. Sedangkan Korsel sempat memperkecil ketertinggalan melalui Paik Seung-ho di babak kedua.

Kemenangan itu mengantarkan Brazil untuk lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Kroasia, Jumat (9/12) mendatang.

Baca juga: Kroasia Kalahkan Jepang Lewat Adu Penalti di 16 Besar Piala Dunia 2022

Di babak pertama, Brasil mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul di menit ke-7 melalui gol yang dicetak Vinicius Junior sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Brasil memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah penyerang Richarlison dilanggar oleh pemain tengah Korsel Jung Woo-young di kotak terlarang.

Neymar, yang baru kembali membela Selecao, maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugasnya dengan mengirimkan bola ke sisi pojok bawah kanan gawang Korsel sehingga skor berubah menjadi 2-0 di menit ke-13.

Tertinggal dua gol, Korsel berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan sempat memberikan ancaman melalui Hwang Hee-chan, akan tetapi peluang tersebut bisa dipatahkan Alisson.

Brasil semakin berada di atas angin pada menit ke-29 setelah mencatatkan gol ketiga mereka di pertandingan melalui Richarlison yang memanfaatkan umpan Thiago Silva dan skor berubah menjadi 3-0.

Skuat asuhan Tite tersebut terus berpesta gol ke gawang Korsel, kali ini Lucas Paqueta yang mencetak gol pada menit ke-36 sehingga skor berubah menjadi 4-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Korsel mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Son Heung-min, akan tetapi bola masih bisa ditepis Alisson.

Brasil berbalik menekan, kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Vinicius serta Raphinha, akan tetapi peluang tersebut masih dipatahkan oleh lini pertahanan Korsel.

Skuat asuhan Paulo Bento mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan keras gelandang Paik Seung-ho yang tidak mampu dibendung oleh Alisson sehingga skor berubah menjadi 1-4 pada menit ke-76.

Di sisa waktu babak kedua, baik Brasil dan Korsel tidak ada lagi yang menambah gol sehingga skor 4-1 untuk kemenangan tim Samba tetap bertahan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Berpengalaman Di Dunia Olah Raga, Erick Thohir Paling Tepat Pimpin PSSI

👤Widhoroso 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:02 WIB
NAMA Erick Thohir dinilai sebagai figur yang paling pantas untuk memimpin sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia...
Antara

Menpora: Perusakan Bus Persis Solo dan Kantor Arema FC Harus Ditindak Tegas

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:56 WIB
Menpora Zainudin Amali berharap penegak hukum terus mencari otak di balik aksi pelemparan batu bus Persis Solo, hingga perusakan kantor...
ANTARA FOTO/Unggul Prabowo

Komnas HAM Selesaikan Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 18:25 WIB
Laporan tersebut diberikan guna mendukung proses penegakan hukum yang transparan, akuntabel dan memenuhi rasa keadilan, khususnya bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya