Senin 05 Desember 2022, 11:45 WIB

Southgate Mengaku Tertantang Hadapi Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Southgate Mengaku Tertantang Hadapi Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

AFP/Pablo PORCIUNCULA
Manajer timnas Inggris Gareth Southgate

 

PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate mengakui timnya akan menghadapi ujian terbesar di Piala Dunia 2022 saat mereka menghadapi juara bertahan Prancis di perempat final, akhir pekan nanti. 

Skuat The Three Lions menembus perempat final setelah mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 di Stadion Al Bayt, Senin (5/12) dini hari WIB. Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka (57').

Southgate mengakui melawan Prancis, yang bertekad menjadi tim pertama yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut sejak Brasil pada 1958 dan 1962 tidak mudah. 

Baca juga: Ini Alasan Sterling tidak Tampil Saat Inggris Kalahkan Senegal

"Ini adalah ujian terbesar yang bisa kami hadapi. Mereka adalah juara bertahan, dengan bakat luar biasa dan pemain luar biasa. Mereka sangat sulit untuk dilawan dan mencetak gol," kata Southgate, yang juga memuji ketajaman lini depan Prancis, yang diisi Klylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann.

"Ini adalah persaingan bersejarah dengan pertandingan-pertandingan hebat di masa lalu," lanjutnya.

Kendati demikian, Southgate tidak gentar dan yakin bisa mengalahkan juara bertahan Prancis. 

Apalagi, kata dia, timnya sedang dalam performa terbaik. Inggris telah mencetak 12 gol dalam empat pertandingan di Piala Dunia tahun ini.

Kunci kemenangan Inggris melawan Senegal adalah gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. Dengan dua terobosan brilian tepat sebelum jeda, pemain berusia 19 tahun itu memberikan assist untuk Jordan Henderson dan Harry Kane.

"Kami telah melakukan banyak pekerjaan dengan para pemain muda selama bertahun-tahun tetapi hal yang membuat perbedaan adalah pola pikir dan semangat, keinginan untuk belajar. Dia memiliki semua itu," kata Southgate. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Emmanuel DUNAND

PSG Cari Stadion Kandang Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:30 WIB
PSG telah bermain di Parc des Princes selama hampir 50 tahun namun Wali Kota Paris Anne Hidalgo, Januari lalu, menegaskan stadion itu tidak...
AFP/SASCHA SCHUERMANN

Dortmund Pilih Berhati-Hati Saat Mainkan Haller

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:15 WIB
Haller, yang kembali bermain Januari lalu setelah menjalani terapi untuk kanker testis yang dialaminya selama enam bulan, mencetak gol...
AFP/Lindsey Parnaby

Ten Hag Tegaskan Waspadai Leeds

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Februari 2023, 09:45 WIB
"Ketika Jesse Marsch masih memimpin, pola permainan mereka jelas. Kini, ada kemungkina hal itu akan berubah. Kita akan lihat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya