Sabtu 03 Desember 2022, 11:34 WIB

Badai Cedera Hantui Tim Samba

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Badai Cedera Hantui Tim Samba

AFP/Jewel SAMAD
Alex Telles masuk dalam daftar pemain Brasil yang mengalami cedera.

 

BRASIL memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar walau kalah 0-1 dari Kamerun lewat gol tunggal Vincent Aboubakar menit ke-90+2 dalam laga pamungkas penyisihan Grup G, Sabtu (3/12) dini hari. Brasil lolos sebagai juara grup dengan poin enam, unggul head to head atas Swiss yang berada di posisi dua juga dengan poin enam.

Namun, badai cedera pemain menghantui Brasil jelang laga 16 besar menghadapi Korea Selata, Selasa (6/12). Setelah kehilangan Neymar, Danilo dan Alex Sandro, kini giliran Gabriel Jesus dan Alex Telles yang dilaporkan mengalami cedera.

Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar menyebut ada kemungkinan Danilo, Neymar dan Alex Sandro akan kembali merumput pada pertandingan melawan Korea Selatan nanti. Dia menyebut Danilo memperlihatkan perkembangan positif dari cederanya.

"Danilo telah berkembang secara positif dia melakukan latihan intensif dengan bola dan telah beradaptasi secara fungsional secara positif. Kami memiliki harapan tinggi dia dapat tersedia," terang Lasmar.

Sedangkan untuk Neymar dan Alex Sandro, Lasmar mengungkapkan bahwa kedua pemain itu belum kembali berlatih. Namun dengan Brasil yang masih memiliki waktu sekitar 3 hari sebelum pertandingan 16 besar, harapan kedua pemain itu untuk merumput tentu masih ada.

"Tentang Neymar dan Alex Sandro, kami masih memiliki 72 jam sebelum pertandingan berikutnya, kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Kami masih memiliki kesempatan dan kami akan menunggu untuk memahami bagaimana transisi ini akan terjadi," tukasnya. (ESPN/OL-15)

Baca Juga

AFP/Josep LAGO

Hajar Sevilla, Barcelona Menjauh dari Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:27 WIB
Setelah babak pertama yang berlangsung ketat, Jordi Alba memecahkan kebuntuan sebelum Gavi dan Raphinha memastikan Barcelona menang telak...
AFP/Christophe SIMON

Laborde Antar Nice Menang di Kandang Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:13 WIB
Marseille, yang merupakan tim terbaik Ligue 1 selepas Piala Dunia 2022, menderita kekalahan pertama mereka dalam tempo 10 laga, yang...
AFP/Ronny HARTMANN

Tekuk Wolfsburg, Bayern Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 05:59 WIB
Posisi puncak klasemen sempat direbut Union Berlin, yang menang atas Mainz, Minggu (5/2). Namun, Bayern merebut kembali posisi puncak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya