Senin 28 November 2022, 22:20 WIB

Brasil Tanpa Neymar Saat Ditantang Swiss

Widhoroso | Sepak Bola
Brasil Tanpa Neymar Saat Ditantang Swiss

AFP/Giuseppe CACACE
Neymar (tengah) absen membela Brasil menghadapi Swiss karena cedera.

 

BRASIL tidak akan diperkuat Neymar saat menghadapi Swiss dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11) malam ini. Bintang PSG itu harus menepi setelah mengalami cedera pergelangan kaki kiri.

Saat Brasil menang 2-0 atas Serbia di laga pertama, Neymar tidak dimainkan penuh oleh pelatih Tite. Ia ditarik keluar lapangan menit ke-79 dan digantikan Anthony. 

"Ini merupakan saat yang sulit bagi Neymar. Ia terlihat sedih usai laga melawan Serbia dan menurut saya itu hal yang wajar," jelasnya pemain belakang Brasil, Marquinhos.

"Pada saat itu sulit baginya dan setelah pertandingan dia sedih yang menurut saya normal mengingat betapa dia memimpikan hal ini," kata bek tengah Brasil Marquinhos.

"Sekarang, setelah tes dan perawatan, dia melakukan fisioterapi 24 jam sehari yang menunjukkan betapa dia ingin kembali bersama kami. Kami tidak tahu kapan, tapi kami berharap secepat mungkin," imbuhnhya.

Untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, Brasil butuh angka maksimal atas Swiss. Pada Piala Dunia 2018, Swiss sukses menahan Brasil 1-1 di penyisihan grup. 

Seperti Brasil, Swiss juga butuh kemenangan untuk lebih awal memastikan tiket babak 16 besar dalam genggaman. Di laga pertama, Swiss sukses meraih poin tiga setelah menang 1-0 atas Kamerun.

Bek tengah Swiss Nico Elvedi mengatakan Swiss tidak akan terpesona oleh kekuatan Brasil. Ia menegaskan Swiss memiliki kualitas yang cukup untuk bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2022. 

"Setiap tim di dunia ini bisa dikalahkan. Kami tahu tantangannya, tapi kami tidak akan bersembunyi. Kami tahu kualitas kami dan apa yang bisa kami tunjukkan," kata bek Borussia Moenchengladbach itu. (AFP/OL-15)

Baca Juga

AFP/BERTRAND GUAY

PSG Akhirnya Pinjamkan Navas ke Nottingham Forest

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:49 WIB
PSG akhirnya meminjamkan kiper Keylor Navas ke Nottingham Forest hingga akhir musim 2023, kata klub Liga Premier Inggris tersebut pada Rabu...
AFP

Haaland Bisa Kapanpun Tinggalkan Manchester City

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 20:48 WIB
AGEN Erling Haaland, Rafael Pimenta mengklaim bahwa sang striker bisa angkat kaki jika ia merasa waktunya sudah habis di Manchester...
FRANCK FIFE / AFP

Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris Demi Enzo Fernandez

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 01 Februari 2023, 20:38 WIB
Chelsea dikabarkan mengikat Enzo dengan kontrak yang sangat panjang yaitu delapan setengah tahun di Stamford...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya