Minggu 27 November 2022, 20:01 WIB

Bekap Jepang, Kosta Rika Panaskan Persaingan Grup H

Widhoroso | Sepak Bola
Bekap Jepang, Kosta Rika Panaskan Persaingan Grup H

AFP/Philip FONG
Pemain Kosta Rika meluapkan kegembiraan usai menundukkan Jepang 1-0 dalam lanjutan laga Grup H, Minggu (27/11).

 

SETELAH dibantai Spanyol 0-7 di laga pemuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Kosta Rika bangkit untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Menghadapi Jepang di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Minggu (27/11), Kosta Rika menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Kosta Rika dicetak pemain belakang Keysher Fuller Spence. Bola tendangan Spence yang berubah arah setelah menyentuh salah satu pemain Jepang, mengecoh kiper Shuichi Gonda dan membuat laga berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Kosta Rika.

Kemenangan ini membuat Kosta Rika sementara menduduki posisi tiga Grup H dengan poin tiga. Sedangkan Jepang yang di laga pertama menang 2-1 ayas Jerman, berada di posisi dua.

Bagi Jepang, kekalahan atas Kosta Rika membuat langkah untuk lolos ke babak selanjutnya akan sulit. Pasalnya, di laga terakhir Grup H, Samurai Biru harus menghadapi Spanyol yang kini memimpin klasemen.

Sedangkan bagi Jerman, kemenangan Kosta Rika atas Jepang menjadi hal bagus. Untuk menjaga peluang lolos, Jerman butuh kemenangan atas Spanyol, Senin (28/11) dini hari nanti. 

Kalaupun hanya bermain imbang, peluang Tim Panser untuk lolos masih terbuka lebar. Menghadapi Kosta Rika di laga terakhir Jerman di atas kertas akan mampu menang dan berharap Spanyol akan menundukkan Jepang. (OL-15)  
 

Baca Juga

ANTARA/FB Anggoro

Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes Dilaporkan Tutup Usia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 07:29 WIB
Nugraha mulai menjabat sebagai Sekjen PSSI di era Ketua PSSI Kardono antara 1983-1991 hingga era Nurdin Halid sebelum mundur pada...
AFP/Josep LAGO

Hajar Sevilla, Barcelona Menjauh dari Real Madrid di Puncak Klasemen La Liga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:27 WIB
Setelah babak pertama yang berlangsung ketat, Jordi Alba memecahkan kebuntuan sebelum Gavi dan Raphinha memastikan Barcelona menang telak...
AFP/Christophe SIMON

Laborde Antar Nice Menang di Kandang Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 06:13 WIB
Marseille, yang merupakan tim terbaik Ligue 1 selepas Piala Dunia 2022, menderita kekalahan pertama mereka dalam tempo 10 laga, yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya