Jumat 25 November 2022, 14:56 WIB

Ron Vlaar Berikan Coching Clinic Pesepak Bola Usia Dini Indonesia

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Ron Vlaar Berikan Coching Clinic Pesepak Bola Usia Dini Indonesia

Ed van de Pol / ANP / AFP
Ron Vlaar

 

Mantan bek timnas Belanda Ron Vlaar, melakukan coaching clinic kepada sejumlah pesepak bola usia dini Indonesia. Berlangsung di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Jumat (25/11), program World Coaches ini digelar berkat kerja sama antara Federasi Sepak Bola Belamda (KNVB) dengan KONI Pusat serta Yayasa Inspire Indonesia.

Sebagai pelatih tim usia muda di klub AZ Alkmaar, Ron Vlaar tentu punya banyak tips yang bisa dibagikan kepada para pesepak bola muda Indonesia. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sepak bola anak-anak, serta memberikan inspirasi kepada para peserta dengan kesuksesan mantan pemain Aston Villa itu.

"KONI Pusat mendukung penuh program ini. Kita berusaha untuk mencari metode terbaik mengantar pemain sepak bola Indonesia mampu berprestasi global. Belanda adalah salah satu negeri yang pembinaannya baik dan kita harus belajar," ucap Sekretaris Jenderal KONI Pusat Lukman Djajadikusuma, di Jakarta, Jumat (25/11).

Program World Coaches sendiri, merupakan program yang dibuat oleh KNVB untuk dilangsungkan di beberapa negara. Tujuan program ini tidak hanya melatih kemampuan sepak bola anak-anak namun juga membangun karakter mereka.

"Kita harapkan pemain-pemain sepak bola usia dini ini akan menjadi pemain Timnas Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara dalam keikutsertaannya pada event nasional dan internasional," ujar Lukman.

Di Indonesia program tersebut sebelumnya juga telah digelar di 10 kota, seperti Jakarta, Jayapura, Ambon, Cirebon, Semarang, Surabaya, Manado, Bandung, Denpasar dan lainnya. (OL-12)

Baca Juga

AFP/Pablo PORCIUNCULA

Alonso Sebut Laga Melawan Ghana akan Berbeda Ketimbang Saat Piala Dunia 2010

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 12:15 WIB
Di Afrika Selatan, 12 tahun lalu, Uruguay mencapai babak semifinal usai mengalahkan Ghana lewat adu...
AFP/Paul ELLIS

Mengapa Manchester United dan Liverpool Dijual?

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 11:45 WIB
Keluarga Glazers dan FSG merupakan bagian dari upaya pembentukan Liga Super Eropa yang gagagl pada...
AFP/Jewel SAMAD dan AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Preview Piala Dunia 2022: Belanda vs Qatar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 11:30 WIB
Kini, Qatar menghadapi pertandingan yang jauh dari kata ringan menghadapi Belanda, yang berpotensi memperpanjang rasa malu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya