Kamis 24 November 2022, 23:39 WIB

Apple Bersiap Jadi Pemilik Baru Setan Merah

Widhoroso | Sepak Bola
Apple Bersiap Jadi Pemilik Baru Setan Merah

AFP
Manchester United

 

MANCHESTER United bersiap menjadi klub paling tajir di dunia setelah perusahaan raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, mempertimbangkan untuk membeli klub Liga Primer Inggris itu. 

Manajemen United Merah memang telah mengumumkan Keluarga Glazer, pemilik Setan Merah saat ini, terbuka untuk pihak luar menanamkan investasi di klub dan tidak menutup menjualnya. Hal itu dilakukan demi kepentingan masa depan klub. Keluarga Glazer akan menjual klub kepada penawar tertinggi.

Pengumuman ini mendapat tanggapan dari Apple. Laman Daily Star mengungkapkan, Apple siap merogoh kocek hingga 5,8 miliar pound, atau sekitar Rp110 triliun. Jumlah yang ditawarkan Apple itu sudah termasuk pendanaan untuk pembangunan stadion canggih, sehingga bisa menjadi yang terbaik di dunia.

"Perusahaan yang berbasis di California ini tidak memiliki pengalaman memiliki klub sepak bola sebesar Manchester United. Tetapi CEO Tim Cook tertarik untuk mengeksplorasi peluang yang dapat diberikan oleh pemilik Manchester United dan akan melakukan pembicaraan dengan bank-bank yang ditunjuk untuk mengawasi penjualan, termasuk The Raine Group," tulis tulis Daily Mail

Jika Apple mencapai kesepakatan pembelian, Manchester United akan menjadi klub paling tajir di dunia. Nilai yang ditawarkan Apple membuat kekayaan Manchester City, Newcastle United, dan Paris Saint-Germain tidak sebanding.

Diwartakan sebelumnya, mantan kapten Manchester United yang kini menjadi pemilik klub Liga Utama AS (MLS) Inter Miami, David Beckham, disebut terbuka untuk berdiskusi dengan calon pembeli Setan Merah, yang dapat memasukkannya sebagai bagian dari konsorsium. Peminat lain yang tertarik membeli United adalah Sir Jim Ratcliffe. Ratcliffe adalah miliarder yang telah memiliki klub Ligue 1 OGC Nice sejak 2019.

Keluarga Glazer membeli United pada tahun 2005, namun tidak mendapat respons positif dari fan. Pamor Glazers makin menurun setelah mereka terlibat dalam perencanaan menggelar Liga Super Eropa. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Alberto PIZZOLI and Juan MABROMATA / AFP

Debutan Scaloni Bertekad Tumbangkan sang Master Van Gaal

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:22 WIB
Van Gaal yang berusia 71 tahun adalah pelatih tertua di turnamen ini. Sementara Scaloni yang berusia 44 tahun adalah pelatih debutan di...
AFP

RFEF Pecat Luis Enrique Dari Timnas Spanyol

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 19:16 WIB
FEDERASI Sepak Bola Spanyol (RFEF), Kamis (8/12) memecat Luis Enrique dari jabatan pelatih timnas...
DOK MI

Bekap Persita, PSM Naik Ke Puncak Klasemen

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:43 WIB
PSM Makassar meraih poin penuh pada lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Kamis (8/12) petang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya