Rabu 23 November 2022, 23:58 WIB

Kegagalan Di Rusia 2018 Kini Hantui Jerman

Widhoroso | Sepak Bola
Kegagalan Di Rusia 2018 Kini Hantui Jerman

AFP/Jewel SAMAD
Pemain Jerman berjalan lesu usai kalah 1-2 dari Jepang di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11).

 

KEKALAHAN 1-2 dari Jepang di laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, membuat Jerman berada di posisi sulit. Walau peluang untuk lolos masih terbuka, Tim Panser kini menghadapi rintangan terjal untuk bisa lolos ke babak berikut.

Pasalnya, Jerman masih harus menghadapi lawan berat, Spanyol di laga kedua, Minggu (27/11). Kemenangan atas Spanyol, walau dipastikan sulit untuk didapat, harus mampu diraih Jerman jika tidak ingin tersingkir lebih awal. Di laga terakhir, Manuel Neuer dan kawan-kawan akan ditantang, Kosta Rika, Kamis (1/12) mendatang.

"Kami membuatnya terlalu mudah untuk Jepang. Saya tidak tahu apakah gol yang lebih mudah pernah dicetak di Piala Dunia. Seharusnyan itu tidak terjadi pada kita," kata pemain Jerman, Ilkay Gundogan soal dua gol Jepang.

Striker Jerman, Thomas Mueller juga tidak habis pikir, Jepang mampu meraih kemenangan. Bahkan, ia menyebut hal yang menggelikan Jerman berasa di Qatar dengan menelan kekalakan. 

Kekalahan dari Jepang membuat Jerman kini terbayangi mimpi buruk di Piala Dunia 2018 Rusia. Datang dengan predikat favorit juara, Jerman justru gagal lolos dari penyisihan Grup F dengan predikat sebagai juru kunci. 

Saat itu, Korea Selatan yang menjadi penyebab Jerman harus angkat koper lebih awal. Di laga pamungkas Grup F, Korsel, yang juga tersingkir di penyisihan grup, mampu meraih kemenagan 2-0. (AFP/OL-15)  

Baca Juga

AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...
AFP

Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 18:13 WIB
KAPTEN timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya