Rabu 23 November 2022, 09:30 WIB

Didepak MU, Kemana Ronaldo akan Berlabuh?

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Didepak MU, Kemana Ronaldo akan Berlabuh?

AFP/Khaled DESOUKI
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo

 

KEMBALINYA Cristiano Ronaldo ke Manchester United, musim lalu, disebut sebagai kembalinya si anak hilang ke Old Trafford. Namun, kisah itu berakhir pada Selasa (22/11) yang dipicu oleh kecaman penyerang timnas Portugal itu terhadap Setan Mrah.

Dua hari menjelang laga pembuka Portugal di Piala Dunia 2022, Manchester United mengumumkan memutuskan hubungan dengan Ronaldo, yang pernah menjadi salah satu bintang paling menarik di sepak bola.

Hal itu dipicu oleh pernyataan Ronaldo dalam wawancara dengan Piers Morgan di acara TalkTV, pekan lalu, yang menyebut dirinya merasa dikhianati oleh Manchester United dan penyerang itu tidak menaruh hormat kepada pelatih Erik ten Hag.

Baca juga: Manchester United Umumkan Perpisahan dengan Ronaldo

Ronaldo juga melancarkan serangan kepada pemilik Manchester United, keluarga Glazer, dengan menyebut pengusaha asal Amerika Serikat (AS) itu lebih memikirkan bagaimana meraup keuntungan ketimbang membuat Setan Merah menjadi klub besar.

Penyerang berusia 37 tahun itu juga melontarkan kecaman terhadap mantan rekan satu timnya, Gary Neville dan Wayne Rooney, dengan menyebut keduanya, 'bukan teman saya' setelah kedua bintang Manchester United itu mengkritik penampilan Ronaldo.

Manchester United awalnya berhati-hati menanggapi wawancara Ronaldo itu namun akhirnya memutuskan tidak ada peluang untuk kembali bagi penyerang yang telah merusak hubungannya dengan klub.

Ten Hag dilaporkan mengatakan kepada para petinggi Manchester United bahwa Ronaldo tidak akan pernah bermain lagi untuk Setan Merah.

Keputusan Manchester United untuk mendepak Ronaldo berarti sang penyerang kini bebas mencari klub baru namun tidak diketahui apakah ada klub yang menginginkan dirinya meski nama Ronaldo tetap bersinar di sepak bola.

Ronaldo, yang baru saja mencetak golnya yang ke-700 untuk Manchester United, awal musim ini, berusaha hengkang dari Old Trafford karena Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions.

Namun, klub-klub Liga Primer Inggris dan Eropa tidak tertarik mendatangkan pemenang lima Ballon d'Or itu hingga dia terpaksa bertahan di Old Trafford.

Klub-klub itu kemungkinan akan semakin enggan mendatangkan Ronaldo melihat perilakunya di Manchester United.

Ronaldo mengaku mendapatkan tawaran kontrak selama dua tahun senilai 350 juta euro dari sebuah klub Arab Saudi dan bersikeras ada klub papan atas Eropa yang menginginkan dirinya.

Karenanya, Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk membuktikan dirinya masih bisa bersinar di level tertinggi.

Ronaldo disebut-sebut berpeluang kembali ke Sporting Lisbon, klub tempat dia mengawali kariernya. Namun, gaji Ronaldo yang besar kemungkinan akan menjadi penghalang. Ronaldo dilaporkan mendapatkan bayaran sebesar 500 ribu pound sterling per pekan di Manchester United.

Jika tidak ada klub Eropa yang berminat, Ronaldo bisa mencoba peruntungannya di Liga Amerika Serikat (MLS). (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Kalahkan Denmark 2-1, Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 27 November 2022, 01:09 WIB
Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis yang merupakan juara...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Polandia Akhiri Perlawanan Sengit Saudi, Lewandowksi Unjuk Gigi

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:28 WIB
Dengan kemenangan melawan Arab Saudi, kini Polandia sudah mengantongi 4 poin dan memimpin klasemen grup...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Menikmati Kegembiraan Pesta Bola di Taman Tertua Qatar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:48 WIB
Sejarah lokal menyebutkan bahwa Al Bidda Park, yang dulunya bernama Al Rumailah Park, bahkan muncul dalam catatan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya