Selasa 22 November 2022, 23:20 WIB

Selebrasi Cacing Ala Grealish Untuk Seorang Anak Pengidap Cerebral Palsy

Widhoroso | Sepak Bola
Selebrasi Cacing Ala Grealish Untuk Seorang Anak Pengidap Cerebral Palsy

AFP/Paul Ellis
Jack Grealish

 

SELEBRASI unik dilakukan Jack Grealish usai mencetak gol saat Inggris menang 6-2 atas Argentina dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Senin (21/11). Grealish mencetak gol penutup dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan tersebut Grealish turun pada pertengahan babak kedua menggantikan Raheem Sterling. Ia lantas menjebol gawang Iran di menit ke-90 memaksimalkan umpan Callum Wilson.

Seusai mencatatkan namanya di papan skor, Grealish langsung berselebrasi. Pemain Manchester City tersebut merentangkan kedua tangannya sambil menggoyangkan bahunya layaknya cacing.

Selebrasi tersebut ternyata merupakan pesanan dari Finlay, bocah berusia 11 tahun yang merupakan fan Manchester City dan juga Grealish. Bocah itu kemudian mengirimkan surat yang isinya memuji penampilan pemain berusia 27 tahun tersebut. Finlay juga menuliskan rasa kagumnya karena Grealish begitu menyayangi adik perempuannya, yang sesama mengidap Celebral Palsy seperti dirinya. Ia menilai idolanya tersebut seorang panutan.

Grealish membalas surat tersebut dan mengagendakan pertemuan dengan Finlay. Pada kesempatan tersebut ia berjanji akan selebrasi seperti permintaan Finlay.

"Buat saya, ini mungkin selebrasi biasa. Namun, buat dia (Finlay), selebrasi ini berarti segalanya terutama karena saya melakukannya di pentas Piala Dunia. So, Finlay, selebrasi ini buatmu," kata Grealish.

Saat ini Inggris menduduki puncak klasemen grup. Pasukan Gareth Southgate tersebut unggul dua poin dari Wales dan Amerika Serikat yang mengumpulkan satu angka. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...
AFP

Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 18:13 WIB
KAPTEN timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya