Selasa 22 November 2022, 12:30 WIB

Nico Williams Berharap Hadapi Kakaknya di Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Nico Williams Berharap Hadapi Kakaknya di Piala Dunia 2022

AFP/JAVIER SORIANO
Penyerang timnas Spanyol Nico Williams

 

GELANDANG Spanyol Nico Williams berhasrat bisa membawa rivalitasnya dengan sang kakak, striker Ghana Inaki Williams, ke level yang lebih tinggi.

Menjadi rekan satu tim di Athletic Bilbao, kakak beradik itu menjalin hubungan yang akrab. Meski begitu, Nico berharap dia bisa berhadapan dengan sang kakak di Piala Dunia 2022.

Keduanya mencetak gol di laga yang sama untuk Athletic Bilbao untuk pertama kalinya, September lalu. Spanyol dan Ghana berpeluang saling berhadapan di babak perempat final.

Baca juga: Balde Dipanggil Timnas Spanyol untuk Gantikan Gaya yang Cedera

Kakak beradik Williams berpeluang menjadi kakak beradik kedua yang saling berhadapan di Piala Dunia setelah Jerome dan Kevin-Prince Boateng, yang membela timnas Jerman dan Ghana, di Piala Dunia 2010 dan 2014.

"Di antara semua tim yang ada, saya ingin bertemu Ghana," ujar Nico dalam wawancara di markas timnas Spanyol di University of Qatar, Doha.

"Persaingan antara saudara kandung akan menarik. Kami sudah bersaing sejak kecil dan berharap bisa melakukannya di tingkat profesional," lanjutnya.

Hubungan yang dalam sudah tercipta antara kakak beradik yang orangtua mereka melakukan perjalanan sejauh 4 ribu kilometer dari Ghana ke Melilla, wilayah Spanyol di Afrika utara.

Kedua orangtua Williams itu mayoritas berjalan tanpa alas kaki melintasi Gurun Sahara, risiko yang mereka anggap layak demi mendapatkan penghidupan yang lebih baik.

Maria Williams, ibunda mereka, tengah mengandung Inaki kala melakukan perjalanan itu. Ketika dia dia dan suaminmya Felix Williams mendapatkan suaka di Bilbao, Inaki lahir pada 1994.

Delapan tahun kemudian Nico lahir dan Nico pada tahun ini sukses mencuri perhatian di La Liga.

Inaki, yang sempat memperkuat timnas Spanyol di laga persahabatan, memilih membela timbas Ghana, Juli lalu., Adapun Nico tampil untuk pertama kali untuk la Furia Roja, September lalu.

Nico kemudian masuk dalam skuat Piala Dunia 2022 Spanyol setelah berperan penting kala memberi assist dalam laga melawan Protugal yang memastikan tim Matador melaju ke semifinal Liga Negara UEFA.

Tampil apik di sisi kanan lapangan bersama Athletic Bilbao, Nico memuji kakaknya sebagai sosok yang membuat dia bisa bersinar di sepak bola papan atas.

"Selalu," ujar Nico ketika ditanya apakah Inaki memberinya nasehat.

"Itulah tugas seorang kakak. Saya sangat senang mendengarkan nasehatnya. Saya lebih menikamti berkain karenanya," lanjutnya.

Nico mengaku memahami keputusan kakaknya membela timnas Ghana. Namun, dia menegaskan dirinya telah sejak lama memilih membela timnas Spanyol.

"Saya tahu saya ingin ada di sini, menjadi bagian dari timnas Spanyol. Saya hanya tidak menyagka akan secepat ini membela Spanyol di Piala Dunia," aku Nico. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Sensasi Pesta Bola Tanpa Alkohol di Qatar

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:36 WIB
PENONTON Piala Dunia 2022 Qatar mengakui ada suasana yang berbeda ketika alkohol dilarang di dalam stadion. Umumnya mereka menganggap hal...
AFP/JACK GUEZ

Cisse Akui Senegal Dapat Pelajaran Berharga dari Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 05 Desember 2022, 13:00 WIB
"Kami berhadapan dengan tim Inggris yang amat bagus dan kami melihat itu dari permainan mereka, kekuatan fisik mereka. Kami tidak...
ANTARA/Juns

Preview 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang vs Kroasia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 05 Desember 2022, 12:45 WIB
Kroasia sendiri berkesempatan melanjutkan catatan bagus mereka di babak knockout, yakni tidak pernah kalah di fase 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya