Selasa 22 November 2022, 01:05 WIB

Belanda Susah Payah Tumbangkan Senegal

Widhoroso | Sepak Bola
Belanda Susah Payah Tumbangkan Senegal

AFP/Odd ANDERSEN
Cody Gakpo (kiri) mencetak satu gol kemenangan 2-0 Belanda atas Senegal dalam penyisihan Grup A, Senin (21/11).

 

BELANDA dengan susah payah akhirnya bisa meraih poin maksimal pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 Qatar. Menghadapi Senegal yang tidak diperkuat Sadio Mane di Stadion Al-Thumama, Qatar dalam penyisihan Grup A, Senin (21/11), Tim Oranye menang dengan skor 2-0.

Cody Gakpo dan Davy Klaassen menyumbang dua gol kemenanganTim Oranye. Gakpo, gelandang klub PSV Eindhoven mencetak gol pertama Belanda menit ke-84 melalui sundulan. Di masa injury time babak kedua, Klaassen memperbesar kemenangan Belanda menjadi 2-0.

Kemenangan atas Senegal membuat Belanda kini menempati posisi dua klasemen Grup A dengan poin tiga. Tim asuhan Louis van Gaal memilki poin yang sama dengan Ekuador yang berada di posisi pertama. Ekuador sebelumnya menang 2-0 atas tuan rumah Qatar. Sedangkan Senegal kini menempati posisi tiga disusul Qatar di posisi empat.

Di laga kedua, Belanda akan melawan Ekuador, Jumat (25/11). Bagi kedua negara kemenangan dalam laga nanti menjadi penting untuk diraih agar lolos ke babak 16 besar. Kemenangan juga menjadi hal wajib bagi Senegal saat menghadapi Qatar di laga kedua untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Arema FC Bekap Dewa United

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 17:46 WIB
AREMA FC meraih poin maksimal saat menghadapi Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12)...
AFP/FADEL SENNA

Warga Maroko Rayakan Kemenangan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 07 Desember 2022, 15:03 WIB
"Ada jutaan orang di belakang Maroko. Tim ini mewakili semangat,...
AFP/Glyn KIRK

Ten Hag Berupaya Dongkrak Kebugaran Penyerang Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:52 WIB
"Jika melihat musim ini, terutama di lini depan, kami banyak kehilangan pemain. Saat mereka siap bermain, mereka pun tidak ada dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya