Selasa 22 November 2022, 00:21 WIB

Qatar Umumkan Penyitaan Narkoba Di Piala Dunia 2022

Widhoroso | Sepak Bola
Qatar Umumkan Penyitaan Narkoba Di Piala Dunia 2022

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Piala Dunia 2022 Qatar

 

OTORITAS keamanan Qatar menyatakan telah menggagalkan penyelundupan obat-obatan terlarang dan ganja. Barang terlarang tersebut disita aparat keamanan di Bandara Internasional Hamad.

Dalam keterangan yang dikeluarkan Senin (21/11), barang terlarang yang disita tersebut adalah 1.990 pil tramadol yang dipakai untuk menghilangkan rasa akit serta 464,5 gram ganja. Barang-barang terlarang itu ditemukan saat petugas bea cukai mencurigai seorang penumpang dan memeriksa barang bawaannya. Penumpang, yang kewarganegaraannya tidak disebutkan, dipastikan akan menjakani persidangan.

Qatar memperkirakan lebih dari satu juta penggemar sepak bola akan datang ke negara Teluk itu selama Piala Dunia berlangsung hingga 18 Desember 2022 mendatang. Seperti negara-negara Teluk yang memberlakuka hukum Islam, Qatar memiliki undang-undang yang ketat tentang kepemilikan narkoba yang mencakup hukuman penjara yang lama, denda besar, dan deportasi.

Di sisi lain Badan Anti-Doping Dunia akan menambahkan tramadol dalam daftar obat terlarang mulai 2024. Tramadol merupakan obat yang kerap dipakai para pemain sepak bola. Mantan penjaga gawang Liverpool Chris Kirkland mengatakan dalam wawancara media tahun ini bahwa dia mempertimbangkan bunuh diri karena terlalu sering menggunakan tramadol. (AFP/OL-15)

Baca Juga

Giuseppe CACACE / AFP

Jika Bertukar tempat dengan Messi, Lewandowski Bakal Cetak 5 Gol

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:37 WIB
Polandia benar-benar terdominasi oleh permainan Argentina sepanjang laga dan Lewandowski tak mampu membuat...
JOSEPH EID / AFP

Duel Serbia dan Swiss Diliputi Dendam Piala Dunia Rusia

👤 Akmal Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:18 WIB
Swiss yang memiliki tiga poin di urutan kedua klasemen memiliki peluang lebih baik untuk menemani Brasil ke babak 16 besar Piala Dunia...
Alberto PIZZOLI / AFP

Raih 6 Poin di Piala Dunia, Australia Bicara Generasi Emas Baru

👤 Dhika kusuma winata 🕔Kamis 01 Desember 2022, 14:09 WIB
Socceroos memastikan tiket 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2006 yang ketika itu ditangani Guus Hiddink dengan tim bertabur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya