Senin 21 November 2022, 22:23 WIB

Deschamps Berharap Mbappe Tampilkan Performa Terbaik

Widhoroso | Sepak Bola
Deschamps Berharap Mbappe Tampilkan Performa Terbaik

AFP
Kylian Mbappe

 

PRANCIS berharap Kylian Mbappe dalam menunjukan performa terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar. Dengan cedera yang dialami Karim Benzema, Mbappe kini menjadi andalan utama lini depan timnas Prancis.

Bergabung di Grup D, Prancis akan memainkan laga pertama menghadapi Australia, Rabu (23/11) dini hari. Setelah itu, pasukan besutan Didier Deschamps tersebut akan menghadapi Denmark serta Tunisia.

Saat membawa Prancis meraih juara pada Piala Dunia 2018, Mbappe yang masih berusia 19 tahun, mengemas empat gol, termasuk satu gol ke gawang Kroasia di laga final. "Ia merupakan pemain muda namun telah menunjukkan peran pentingnya di Piala Dunia empat tahun lalu," jelas Deschamps. 

"Sejak saat itu, ia terus menunjukkan kematangan dan sekarang ada lebih banyak pengakuan untuknya di seluruh dunia. Dia tidak memiliki tanggung jawab lebih dalam skuat daripada sebelumnya, tapi dia selalu memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan dan kami akan membutuhkan itu," ibuh Deschamps.

Mbappe, yang akan berusia 24 bulan depan, akan memimpin serangan Prancis. Ia akan berduet dengan Olivier Giroud setelah absennya Benzema.

Namun, pada EURO 2020, Mbappe nihil gol dan gagal membawa Prancis menjadi yang terbaik. Ia juga gagal mencetak gol saat Prancis kalah dalam adu penalti melawan Swiss di babak 16 besar.

Namun, kapten Prancis Hugo Lloris menegaskan Mbappe tetap merupakan salah satu penyerang terbaik. "Sulit untuk mengatakan betapa bagusnya dia. Dia tampak fokus tetapi juga santai dan dia ingin bermain dengan baik dan membantu tim," ujar kiper timnas Prancis itu. (AFP/OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Juns

Preview Piala Dunia 2022: Ghana vs Uruguay

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:00 WIB
Hasil imbang juga sudah cukup bagi Ghana untuk menemani Portugal ke fase...
ANTARA/Juns

Preview Piala Dunia 2022: Kamerun vs Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:45 WIB
Mengingat tiket ke babak knockout sudah dalam genggaman, maka lumrah jika Brasil mengistirahatkan pemain-pemain terpenting mereka di laga...
OZAN KOSE / AFP

Generasi Emas Belgia Berakhir Tanpa Mahkota

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:14 WIB
Belgia yang ada di peringkat dua FIFA gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia Qatar setelah imbang tanpa gol dengan Kroasia pada laga grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya