Senin 21 November 2022, 19:47 WIB

Iran Akan Sulitkan Inggris Di Laga Pembuka Grup B

Widhoroso | Sepak Bola
Iran Akan Sulitkan Inggris Di Laga Pembuka Grup B

AFP/Paul ELLIS
Striker Timnas Inggris Harry Kane

 

INGGRIS akan mengawali kampanye di Piala Dunia 2022 Qatar menghadapi Iran dalam penyisihan Grup B di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) malam WIB. Walau lebih diunggulkan, The Three Lions dinilai bakal kerepotan menghadapi Iran. 

Secara skuad, Inggris di atas kertas jelas lebih unggul, tapi Iran jelas tak boleh dianggap remeh oleh Harry Kane dkk. Analis Sky Sports Alan Smith bahkan menyebutkan Inggris akan kesulitan menghadapi Iran karena pertandingan pertama di Piala Dunia selalu berat.

"Pertandingan pembuka di Piala Dunia dikenal sulit. Tidak ada tim yang mau melakukan kesalahan dan tentu tidak ada yang mau kalah," ucap Smith di Sky Sports.

"Setiap orang memprediksi Inggris bakal menang dengan cukup mudah, tapi mungkin yang terjadi tidak demikian. Mungkin Inggris justru kesulitan mendobrak barisan pertahanan Iran."

Lebih lanjut, Smith bahkan memprediksi hasil akhir pertandingan tersebut. Ia memprediksi Three Lions hanya mampu menang tipis.

"Saya ingat Inggris bermain melawan Paraguay di Piala Dunia 2006 di Jerman dan mereka benar-benar kesulitan di laga itu. Mungkin Anda baru bisa mencetak gol di menit ke-70 atau semacamnya. Untuk saat ini, saya memprediksi skor 1-0," jelasnya. (Goal/OL-15)

Daftar pemain Inggris vs Iran

Inggris: Jordan Pickford (kiper); Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

Iran: Alireza Beiranvand (kiper); Morteza Pouraliganji, Rouzbeh Cheshmi, Majid Hosseini; Sadegh Moharrami, Ali Karimi, Ahmad Nourollahi, Ehsan Hajsafi, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi
 

Baca Juga

AFP/JUNG Yeon-je

Son Heung-min Berharap Korsel Terus Buat Keajaiban Di Qatar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:22 WIB
Lolos dari penyisihan grup, Tim Negeri Ginseng ditunggu lawan berat di babak 16 besar, Brasil. Melawan Tim Samba, Korsel ditempatkan...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Erick Thohir Siap Maju Bursa Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:35 WIB
Erick menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan tersebut apabila mendapat banyak dukungan dari para...
AFP/FRANCK FIFE

Hugo Lloris Akan Samai Rekor Lilian Thuram

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:12 WIB
LAGA Prancis kontra Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/12) akan menjadi pertandingan bersejarah bagi kiper...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya