Minggu 20 November 2022, 21:03 WIB

Ronaldo Nazario Minta Maaf Kepada Ibu-Ibu Di Seluruh Dunia Soal Potongan Rambut

Widhoroso | Sepak Bola
Ronaldo Nazario Minta Maaf Kepada Ibu-Ibu Di Seluruh Dunia Soal Potongan Rambut

AFP
Ronaldo Nazario di Piala Dunia 2002.

 

RONALDO Nazario merupakan bintang pada Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea Selatan dan Jepang. Selain mnejadi top skor dengan delapan gol ia juga sukses membawa Brasil menjadi juara.

Namun yang paling diingat adalah potongan rambut nyeleneh Ronaldo kala itu. Mantan pemain depan Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan itu bergaya rambut kuncung alias kepala yang dicukur plontos kecuali di bagian depannya.

Tak pelak, anak-anak bahkan orang dewasa di seluruh dunia saat itu ikut-ikutan memotong rambut mereka seperti gaya Ronaldo. Bicara di Good Morning Britain Oktober lalu untuk mempromosikan film dokumenter tentang kariernya, berjudul The Phenomenon, Ronaldo meminta maaf kepada jutaan ibu di dunia gara-gara potongan rambutnya itu.

"Ibu saya dan jutaan ibu-ibu lainnya di seluruh dunia, mereka semua membenci saya, sampai hari ini. Saya berjumpa beberapa orang yang putranya meniru gaya rambut saya. Maaf banget, ya! Saya benar-benar minta maaf atas hal itu," ujarnya berseloroh.

Beberapa waktu lalu, pemain berjukluk O Fenomeno mengungkapkan bahwa rambut kuncung tersebut adalah sebuah kesengajaan dan merupakan langkah taktis. Ia memotong rambut dengan gaya unik itu untuk mengalihkan perhatian orang terhadap cedera yang dialaminya saat itu.

"Saya memutuskan untuk memotong rambut saya kecuali bagian kecil di depan. Saya datang latihan dan semua orang melihat saya dengan rambut yang jelek," katanya.

"Semua orang jadi membicarakan rambut saya dan lupa pada cedera saya. Saya pun bisa lebih kalem dan rileks, sehingga bisa fokus latihan. Saya sebenarnya juga enggak bangga sama gaya rambut tersebut karena memang cukup aneh. Tapi itu cara yang bagus untuk mengganti subjek pembicaraan," imbuhnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

Antara

Jelang Laga Kontra Persik, Persija Siap Tampilkan Tim Terbaik

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:39 WIB
Menurut Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll, timnya cukup mempersiapkan pemulihan kondisi fisik jelang laga melawan Persik Kediri di...
Paul ELLIS / AFP

The Three Lions Pantang Bertahan Hadapi Prancis

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:52 WIB
Southgate mengatakan Inggris sekarang adalah tim yang telah berkembang pesat dalam hal mentalitas. Mereka mencapai semifinal Piala...
AFP/FABRICE COFFRINI

Kesolidan Portugal Diuji Singa Atlas

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 16:27 WIB
"Saya akan menggunakan apa yang saya yakini sebagai strategi yang tepat, seperti yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya