Sabtu 19 November 2022, 09:45 WIB

Serangan Rudal Bikin Resah Timnas Polandia

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Serangan Rudal Bikin Resah Timnas Polandia

AFP/Geoff Caddick
Para pemain timnas Polandia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

 

PEMAIN timnas Polandia Robert Lewandowski mengatakan serangan rudal yang menewaskan dua orang di sebuah desa di negaranya membuat pemain timnas Polandia yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 terkejut.

Sebuah rudal menghantam Desa Przewodow di Polandia dekat perbatasan dengan Ukraina, Selasa (15/11) waktu setempat, menewaskan dua orang dan menimbulkan kekhawatiran akan eskalasi konflik antara Ukraina dan tentara Rusia yang menyerang.

Lewandowski dan rekan satu timnya sedang berada di Kota Warsawa pada saat itu untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Cile.

Baca juga: Cedera, Dragowksi Dipastikan Absen Bela Polandia di Piala Dunia 2022

"Itu bukan momen yang mudah, semua orang menunggu penjelasan, untuk beberapa informasi. Ini jelas merupakan situasi yang sangat sulit," kata penyerang Barcelona itu, berbicara dari markas latihan Polandia di Doha.

"Saya harap ini kejadian satu kali dan tidak akan terjadi lagi," ujarnya.

Timnas Polandia juga mendapatkan kawalan penuh dari jet tempur F-16 saat terbang ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia 2022, Kamis (17/11) waktu setempat.

Polandia tidak ingin mengambil risiko. Mereka pun mengantarkan Lewandowski dkk ke Piala Dunia 2022 menggunakan jet tempur.

"Kami dikawal ke perbatasan Polandia dengan pesawat F16! Terima kasih dan salam untuk para pilot,” demikian pernyataan dari akun Twitter timnas Polandia.

Polandia akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia dengan melawan Meksiko pada laga pembuka Grup C, Selasa (22/11) malam WIB mendatang. Selain melawan Meksiko, Polandia juga akan bersua Argentina dan Arab Saudi di Grup C. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Belajar dari Pengalaman Qatar

👤BUDI ERNANTO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:40 WIB
PERJALANAN Qatar di Piala Dunia 2022 berakhir di fase grup. Walaupun berstatus sebagai tuan rumah, Qatar gagal memanfaatkan dukungan publik...
AFP

Kebangkitan Kuda Hitam Asia

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:30 WIB
KEJUTAN ditunjukkan sejumlah tim dari Asia di Piala Dunia 2022. Arab Saudi menjadi tim pertama yang membuat heboh karena mereka mampu...
AFP/ANTHONY WALLACE

Piala Dunia Munculkan Potensi Lonjakan Kasus Baru

👤BUDI ERNANTO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:20 WIB
INGGRIS dengan gemilang mampu menembus perempat final Piala Dunia 2022 berkat mengalahkan Senegal di babak 16 besar, Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya