Kamis 17 November 2022, 10:52 WIB

Gareth Bale Siap Tampil 100 Persen

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Gareth Bale Siap Tampil 100 Persen

AFP/ KEVORK DJANSEZIAN
Gareth Bale (tengah)

 

BINTANG timnas Wales Gareth Bale menyatakan dirinya 100% fit untuk tampil di Piala Dunia Qatar. Meski belakangan dirundung masalah cedera, mantan pemain Real Madrid itu menegaskan siap untuk bermain penuh 90 menit pada tiga laga Wales di Grup B melawan Amerika Serikat, Iran, dan Inggris.

"Saya sepenuhnya fit dan siap untuk bermain. Jika saya perlu bermain tiga laga semua dengan 90 menit, saya akan bermain 90 menit," ucapnya.

Penyerang berusia 33 tahun itu kini kerap diselimuti masalah kebugaran. Di timnas, Bale terakhir kali tampil penuh 90 menit pada September lalu di ajang UEFA Nations League.

Sejak itu dia lebih banyak bermain dari bangku cadangan di klubnya Los Angeles FC dan hanya tampil tak lebih dari setengah jam.

"Ini sulit, secara mental lebih dari segalanya. Saya kira untuk semua orang, tiga atau empat minggu terakhir, sulit, bahkan saya mendengar cerita tentang pemain yang cedera dan mereka akan melewatkan Piala Dunia," ujarnya.

"Kami hanya berdoa agar tidak mengalami cedera sama sekali karena ini adalah kesempatan yang besar," ungkapnya.

Baca juga: Meski Kondisinya tidak 100%, Bale Tetap Dipanggil Timnas Wales

Wales akan memulai laga pertama melawan Amerika Serikat pada 21 November lalu menghadapi Iran empat hari kemudian. Di laga terakhir grup, mereka melawan Inggris pada 29 November.

Piala Dunia kali ini amat diidam-idamkan Bale dan kawan-kawan karena untuk pertama kalinya setelah menanti selama 64 tahun Wales bisa lolos ke putaran final.

"Di atas kertas kami memiliki grup tersulit di Piala Dunia (satu-satunya dengan empat tim di peringkat 20 besar FIFA) dan kami hanya melakukan perencanaan sebaik mungkin untuk memberi kami peluang terbaik untuk menang," tukasnya.(AFP/OL-5)

Baca Juga

dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:45 WIB
TIMNAS Maroko pernah membungkam Belgia dengan skor 4-1 dalam laga persahabatan 2008 yang merupakan terakhir kali mereka saling...
dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Jepang vs Kosta Rika

👤Muhamad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:15 WIB
JEPANG dalam optimisme tinggi usai kalahkan Jerman, tetapi menganggap enteng Kosta Rika yang kelasnya di bawah Jerman, bisa menjadi...
AFP

Kalahkan Denmark 2-1, Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 27 November 2022, 01:09 WIB
Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis yang merupakan juara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya