Selasa 15 November 2022, 12:45 WIB

Ronaldo Tuding Keluarga Glazer tidak Peduli dengan Manchester United

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ronaldo Tuding Keluarga Glazer tidak Peduli dengan Manchester United

AFP/Lindsey Parnaby
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo

 

CRISTIANO Ronaldo meyakini keluarga Glazer, pemilik Manchester United, hanya menganggap klub Liga Primer Inggris tersebut semata-mata sebagai 'klub pemasaran' dan mereka sebenarnya tidak mempedulikan sepak bola.

Komentar itu muncul dalam wawancara menggemparkan yang pertama kali ditayangkan pada Minggu (13/11) saat Ronaldo berkata kepada Piers Morgan bahwa dia merasa dikhianati oleh Manchester United dan mengaku tidak menghormati manajer Erik ten Hag.

Keluarga Glazer sendiri berulang kali dikritik penggemar United karena tidak cukup berinvestasi dalam tim yang dalam lima tahun ini tidak menjuarai apa pun.

Baca juga: Manchester United Siapkan Tanggapan Atas Tudingan Ronaldo

Ronaldo mengaku tidak pernah berbicara dengan pemilik United asal Amerika Serikat itu.

"Keluarga Glazer, mereka tidak peduli kepada klub ini atau olahraga profesional. Manchester (United) adalah klub pemasaran," kata Ronaldo kepada Morgan dalam TalkTV.

"Saya menginginkan yang terbaik untuk klub ini. Inilah alasannya saya datang ke Manchester United dan mengapa saya mencintai klub ini."

"Tetapi Anda menghadapi beberapa masalah di dalam yang tidak membantu (kami) mencapai level teratas seperti (Manchester) City, Liverpool, dan bahkan sekarang Arsenal. Klub dengan dimensi ini menurut saya seharusnya berada di puncak dan sayangnya, mereka tidak," lanjutnya.

Ronaldo beranggapan akan sulit bagi United untuk berada di puncak permainan dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Pada Senin (14/110, sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa United sangat marah kepada Ronaldo atas tuduhan dia telah dikhianati oleh klub tersebut.

MU membantah pernyataan Ronaldo bahwa dia dipaksa pergi dari Old Trafford musim panas lalu dan bahwa fasilitas pelatihan di Carrington belum pernah diperbarui sejak dia hengkang ke Real Madrid pada 2009.

Setan Merah mengeluarkan pernyataan bahwa, "Manchester United mencatat liputan media mengenai wawancara Cristiano Ronaldo itu. Klub akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap sudah terkumpul."

"Fokus kami tetap kepada persiapan menghadapi paruh kedua musim dan melanjutkan momentum, kepercayaan, dan kebersamaan yang dibangun di kalangan pemain, manajer, staf, dan penggemar," tegas Setan Merah. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Polandia Maksimalkan Peluang Untuk Tekuk Prancis

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:43 WIB
Dia menilai, jika skuadnya dapat mempersiapkan diri dan tampil maksimal saat menghadapi Prancis nanti, bukan tidak mungkin kemenangan dapat...
AFP/NELSON ALMEIDA

Dani Alves: Kekalahan Dari Kamerun Peringatan Bagi Brasil

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:38 WIB
BRASIL tetap lolos ke babak 16 besar walau kalah 0-1 dari Kamerun dalam laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu...
AFP/Jewel SAMAD

Badai Cedera Hantui Tim Samba

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:34 WIB
Badai cedera pemain menghantui Brasil jelang laga 16 besar menghadapi Korea Selata, Selasa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya