Senin 14 November 2022, 14:57 WIB

AC Milan Kembali ke Jalurnya

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
AC Milan Kembali ke Jalurnya

AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Selebrasi kemenangan AC Milan dan tim

 

AC Milan menyelesaikan laga Serie A terakhir jelang jeda Piala Dunia dengan kemenangan 2-1 atas Fiorentina. Rossoneri yang di peringkat dua klasemen menguntit Napoli kembali ke jalurnya untuk menjaga asa mempertahankan gelar musim lalu.

Skuad asuhan Stefano Pioli memetik poin penuh secara dramatis di San Siro, Senin (14/11) dini hari, berkat gol bunuh diri Nikola Milenkovic jelang peluit panjang. Mengemas 33 poin atau selisih delapan angka, Milan kini berupaya memburu Napoli yang masih kokoh di puncak klasemen.

Milan lebih dulu unggul lewat gol Rafael Leao ketika laga baru berusia dua menit. Fiorentina menyamakan kedudukan melalui Antonin Barak pada menit ke-28 yang bertahan hingga turun minum.

Banyak peluang emas tercipta dari kedua tim. Milan juga selamat dari dua potensi penalti ketika Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori melakukan hadangan terhadap Biraghi dan Ikone.

Baca juga: Kalulu Perpanjang Kontrak di AC Milan Hingga 2027

Ketika laga seolah bakal berakhir imbang, keberuntungan menaungi Milan di menit ke-91 ketika Milenkovic memasukkan bola ke gawang sendiri.

"Ini pertandingan yang berat bagi kami. Yang terpenting kami menang sebelum jeda (Piala Dunia)," kata bek Milan Fikayo Tomori.

Di sisi lain, Inter Milan juga memetik poin penuh ketika melawat ke markas Atalanta. Inter menang 3-2 berkat brace yang dicatatkan Edin Dzeko. Inter pun kini ada di posisi kelima dengan mengemas 30 poin atau terpaut tiga angka dari rival sekota.

"Harapan kami memang untuk memenangi pertandingan seperti yang saya katakan setelah laga melawan Bologna (Inter menang 6-1. Kami harus melihat ke depan dan tidak menengok ke belakang," kata Dzeko yang mencetak sembilan gol di semua kompetisi musim ini.(AFP/OL-5)

Baca Juga

DOK MI

Bekap Persita, PSM Naik Ke Puncak Klasemen

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:43 WIB
PSM Makassar meraih poin penuh pada lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Kamis (8/12) petang...
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

PSIS Tetap Waspada Hadapi Borneo FC

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 08 Desember 2022, 17:25 WIB
"Borneo bukan hanya Pato dan Diego Michiels. Mereka punya pemain-pemain bagus. Jadi saya bilang ke pemain, Borneo tetap kuat dan punya...
Dok Ist

Ronaldo Kwateh dan Ricky Nelson Bakal Hadir di Rangkaian Sejuta Bola Superco

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 17:17 WIB
Banyak calon pesepak bola yang harusnya bisa dibimbing dan dibina tetapi mereka tidak memiliki wadah dan akses yang mendukung kemampuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya