Sabtu 12 November 2022, 23:20 WIB

Guardiola Akui Brentford Pantas Raih Kemenangan

Widhoroso | Sepak Bola
Guardiola Akui Brentford Pantas Raih Kemenangan

AFP/Oli SCARFF
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola mengakui Brentford tampil lebih baik saat mengalahkan tim asuhannya dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (12/11). Bermain di Etihad Stadium, Manchester City kalah 1-2. 

Ini menjadi kekalahan pertama Manchester City di kandang sejak Februari 2022. "Tim terbaiklah yang menang. Kami berjuang sejak awal dan kami tidak bisa menangani bola panjang mereka," kata Guardiola.

"Kami tidak memiliki dinamika hari ini karena kami didikte oleh bola-bola panjang sehingga kami kalah. Kami telah melakukan yang luar biasa di Liga Champions dan juga di Liga Premier. Kami akan kembali dan bersiap untuk paruh kedua musim sekarang,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Di sisi lain, pelatih Brentford, Thomas Frank memuji penampilan para pemainnya saat menundukkan Manchester City. Bahkan ia menyebut ini merupakan kemenangan terbesar The Bees, julukan Brentford di Liga Primer Inggris. 

"Pertunjukan yang menakjubkan. "Berbicara kepada beberapa orang dari klub, ini mungkin hasil terbesar yang pernah ada, melawan salah satu klub terkaya di dunia, dan kami memiliki salah satu anggaran terendah di divisi ini," jelasnya.

Striker Brentford, Ivan Toney menjadi biang keladi penyebab Manchester City harus menelan kekalahan kedua di Liga Primer Inggris musim ini. Toney membawa Brentford unggul lebih dulu menit ke-16. Tuan rumah menyamakan kedudukan menit ke-45 melalui Phil Fodden yang memanfaatkan umpan Manuel Akanji.

Di penghujung babak kedua, Toney kembali menggetarkan gawang Manchester City yang dikawal Ederson. Gol Toney di masa injury time babak kedua itu, membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Brentford. 

Kekalahan dari Brentford membuat membuat pasukan Manchester City gagal memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen. Dengan poin 32 dari 14 laga, Manchester City masih terpaku di posisi dua, tertinggal dua poin dari Arsenal. 

Arsenal berpeluang memperlebar keunggulan karena unggul satu pertandingan. Sedangkan Brentford naik ke posisi 10 dengan poin 19. (AFP/OL-15) 

Baca Juga

AFP/FADEL SENNA

Warga Maroko Rayakan Kemenangan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 07 Desember 2022, 15:03 WIB
"Ada jutaan orang di belakang Maroko. Tim ini mewakili semangat,...
AFP/Glyn KIRK

Ten Hag Berupaya Dongkrak Kebugaran Penyerang Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:52 WIB
"Jika melihat musim ini, terutama di lini depan, kami banyak kehilangan pemain. Saat mereka siap bermain, mereka pun tidak ada dalam...
Foto/courtesy Youtube

Lakukan Pemukulan, Diego Michiels Terancam Kena Sanksi

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 07 Desember 2022, 11:51 WIB
Kapten Borneo FC Diego Michiels terancam sanksi usai melakukan aksi tidak pantas karena meludahi dan memukul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya