Jumat 11 November 2022, 23:21 WIB

Van Gaal Coret Cillessen Dari Tim Oranye

Widhoroso | Sepak Bola
Van Gaal Coret Cillessen Dari Tim Oranye

AFP/JOHN THYS
Jasper Cillessen

 

KEPUTUSAN mengejutkan diambil pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal jelang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam pengumuman skuat Tim Oranye, oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Jumat (11/11), nama kiper veteran Jasper Cillessen tidak ada dalam skuat yang akan dibawa van Gaal ke Qatar.

Cillessen, 33, kembali ke klub lamanya, NEC Nijmegen dari Valencia sejak Agustus lalu, untuk memperbesar peluang membela Belanda di Qatar. Namun, ia kalah bersaing dengan kiper Feyenoord, Justin Bijlow, Ajax's Remko Pasveer (Ajax) serta kiper Heerenveen, Andries Noppert.

"Saya tidak tahu apakah Anda pernah menonton pertandingan Cillessen. Dia tidak dalam performa terbaiknya selama beberapa minggu terakhir," kata van Gaal.

Cillessen, yang melakukan debut bersama Tim Oranye pada 2013, merupakan bagian timnas Belanda saat menduduki peringkat tiga Piala Dunian 2014. Hingga kini, Cillessen telah 63 kali membela Belanda.

Kabar yang beredar menyebut Cillessen sangat marah dirinya tidak masuk skuat Belanda. Dalam sebuah wawancara Oktober lalu Cillessen mengungkapkan keinginan besarnya untuk bisa tampil di Qatar.

"Masuk akal jika ia kecewa. Itu logis dan setiap orang bereaksi dengan caranya masing-masing. Ya, mungkin sulit, tapi memang harus begitu," kata van Gaal. (AFP/OL-15)

Skuat Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 Qatar:

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Remko Pasveer (Ajax), Andries Noppert (Heerenveen)

Belakang: Nathan Ake (Manchester City), Virgil van Dijk (Liverpool), Matthijs de Ligt (Bayern Muenchen), Jurrien Timber (Ajax), Stefan de Vrij (Inter Milan), Daley Blind (Ajax), Denzel Dumfries (Inter Milan), Tyrell Malacia (Manchester United), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)

Tengah: Steven Berghuis (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Teun Koopmeiners (Atalanta), Davy Klaassen (Ajax), Marten de Roon (Atalanta), Xavi Simons (PSV Eindhoven), Kenneth Taylor (Ajax)

epanForwards: Steven Bergwijn (Ajax), Memphis Depay (Barcelona), Cody Gakpo (PSV Eindhoven), Vincent Janssen (Royal Antwerp), Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Wout Weghorst (Besiktas), Noa Lang (Club Brugge)

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE dan AFP/Paul ELLIS

Preview Piala Dunia 2022: Wales vs Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 10:45 WIB
Bahkan kemenangan mungkin tidak cukup menyelamatkan Wales karena masih membutuhkan akhir seri dalam pertandingan Iran melawan...
AFP/Raul ARBOLEDA dan AFP/OZAN KOSE

Preview Piala Dunia 2022: Ekuador vs Senegal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 10:30 WIB
Ekuador tahu Senegal akan berusaha mati-matian mengalahkan mereka karena cuma dengan hasil itu lawannya tersebut dapat merebut tiket 16...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Saat Bendera Palestina Berkibar di Piala Dunia 2022, Simbol Israel Disembunyikan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 08:30 WIB
Para pendukung Arab di Qatar menolak berbicara dengan media Israel dengan beberapa beteriak, 'Hidup Palestina!' saat melintas di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya