Kamis 10 November 2022, 16:14 WIB

Dua Calon Pemain Naturalisasi Gabung Bersama Tim U-20 di Turki

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Dua Calon Pemain Naturalisasi Gabung Bersama Tim U-20 di Turki

MI/Briyanbodo Hendro
Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner calon pemain naturalisasi timnas Indonesia saat ditemui di Jakarta.

 

DUA calon pemain naturalisasi yang akan memperkuat Tim U-20 Indonesia, Ivar Jenner dan Justin Hubner, sudah bergabung ke Turki untuk mengikuti pemusatan latihan. Kedua pesepak bola keturunan Indonesia tersebut mengaku senang dapat bergabung dengan skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya saat ini sedang berada di Turki untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia. Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan bermain bersama teman-teman. Saya berharap bisa membanggakan Indonesia," kata Justin Hubner dilansir laman resmi PSSI, Kamis (10/11).

"Saya berada di Turki saat ini untuk bergabung dalam pemusatan latihan dengan timnas Indonesia. Saya sangat bangga dan gembira bisa berada di sini. Sampai bertemu teman-teman di lapangan nanti. Ayo kita lakukan ini bersama-sama," tambah Ivar.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sempat menyinggung kedua pemain saat rapat kerja bersama Komisi X DPR RI untuk proses naturalisasi Shayne Pattynama, Selasa (8/11) lalu.

Baca juga:  Naturalisasi Shayne Pattynama akan Dibahas di Komisi X DPR RI Hari Ini

Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan diproyeksikan untuk menjadi bagian dari Tim U-20 Indonesia. Dua pemain keturunan asal Belanda itu sudah datang ke Indonesia untuk melengkapi dokumen naturalisasi dan diharapkan bisa bermain saat Piala Dunia U-20 tahun depan.

Iriawan berharap mereka dapat bekerja keras dan beradaptasi dengan skuad berjuluk Garuda Nusantara itu. Iriawan berpesan agar Justin dan Ivar menyerap ilmu sepak bola dari Shin Tae-yong.

"Saya juga berharap nanti proses naturalisasi keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Iriawan.

Ivar Jenner masih berusia 18 tahun. Dia lahir di Utrecht pada 10 Januari 2004. Ivar Jenner bermain sebagai gelandang. Pada Mei 2021, Ivar Jenner menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan FC Utrecht yang berdurasi tiga musim. 

Sementara Justin Hubner adalah pemain dari Wolves U-21 yang berkompetisi di Premier League 2 Division 1 atau kasta teratas Liga Inggris U-21. Justin Hubner telah bergabung dengan Wolves level usia sejak 2018 dari FC Den Bosch dan bermain untuk tim U-18.(PSSI/OL-5)

Baca Juga

François-Xavier MARIT / AFP

Modric: Sebuah Keajaiban Mampu Bangkit dari Ketertinggalan

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:39 WIB
Sepakan penalti Mario Pasalic mengunci kemenangan Kroasia setelah kiper Dominik Livakovic sukses menggagalkan tiga eksekutor...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Ronaldo Dilaporkan Jalin Pembicaraan dengan Klub Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:30 WIB
Jika bergabung dengan Al-Nassr, peraih lima Ballon d'Or itu akan bergabung dengan penjaga gawang Kolombia David Ospina dan gelandang...
AFP/JOHANNES EISELE

Labbadia Kembali Tukangi Stuttgart

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:15 WIB
Stuttgart kini menduduki peringkat 16 di klasemen sementara Bundesliga dengan hanya meraih tiga kemenangan pada musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya