Kamis 10 November 2022, 04:45 WIB

Varane dan Giroud Dipanggil ke Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Varane dan Giroud Dipanggil ke Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022

AFP/FRANCK FIFE
Bek timnas Prancis Raphael Varane (kanan)

 

PELATIH timnas Prancis Didier Deschamps, Rabu (9/11), memanggil Raphael Varane ke skuat Piala Dunia 2022 meski pemain belakang itu masih dibekap cedera. Olivier Giroud, yang tengah tampil gemilang bersama AC Milan juga masuk skuat Les Bleus.

Deschamps telah memanggil 25 dari total 26 pemain untuk turnamen di Qatar, saat Prancis berusaha menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Piala Dunia sejak Brasil pada 1962.

Sebelas pemain dari skuat yang menjadi juara Piala Dunia 2018 dipanggil kembali termasuk kapten Hugo Lloris dan penjaga gawang cadangan Steve Mandanda serta duet striker Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Baca juga: Tiga Pekan Jelang Piala Dunia, Kimpembe Cedera

Pemenang Ballon d' Or, Karim Benzema, yang absen di sejumlah laga Real Madrid karena cedera, berpeluang tampil di Piala Dunia pertamanya sejak 2014.

Benzema tidak dipanggil timnas Prancis selama 5,5 tahun karena perannya dalam skandal pemerasan menggunakan video seks terhadap mantan rekan setimnya di timnas Prancis Mathieu Valbuena.

Dia divonis bersalah atas perannya itu pada tahun lalu namun kala itu dia telah dipanggil kembali ke timnas Prancis.

Benzema telah membela Prancis di Piala Eropa 2020 dan Liga Negara UEFA.

Adapun Giroud, 36, tinggal terpaut dua gol lagi dari rekor gol timnas Prancis yang dipegang Thierry Henry dengan 51 gol. Giroud tampil di semua laga Piala Dunia 2018 namun gagal mencetak satu gol pun.

Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe juga dipanggil meski mengalami cedera betis dan Achilles yang membuat dia baru tampil lima kali sejak awal September.

Varane juga akan sudah absen selama satu bulan saat Les Bleus berhadapan dengan Australia di laga pembuka mereka di Piala Dunia 2022 pada 22 November.

Meski begitu, Deschamps juga memanggil sejumlah bek lain yaitu  William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde, dan Ibrahima Konate. Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez juga bisa mengisi posisi bek tengah.

Mandanda, 37, dipanggil karena kiper AC Milan Mike Maignan absen karena cedera.

Prancis juga kehilangan dua andalan di lini tengah dengan cederanya Paul Pogba dan N'Golo Kante. Hal itu membuat Aurelien Tchouameni dan Adrien Rabiot berpeluang menjadi starter.

Daftar pemain yang dipanggil timnas Prancis

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/ENG), Steve Mandanda (Rennes/FRA), Alphonse Areola (West Ham United/ENG)

Bek: Lucas Hernandez (Bayern Muenchen/GER), Theo Hernandez (AC Milan/ITA), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Ibrahima Konate (Liverpool/ENG), Jules Kounde (Barcelona/ESP), Benjamin Pavard (Bayern Muenchen/GER), William Saliba (Arsenal/ENG), Raphael Varane (Manchester United/ENG), Dayot Upamecano (Bayern Munich/GER)

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid/ESP), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus/ITA), Aurelien Tchouameni (Real Madrid/ESP), Jordan Veretout (Marseille)

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid/ESP), Kingsley Coman (Bayern Muenchen/GER), Ousmane Dembele (Barcelona/ESP), Olivier Giroud (AC Milan/ITA), Antoine Griezmann (Atletico Madrid/ESP), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig/GER) (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/KARIM JAAFAR

Maroko Usung Asa Afrika Dan Jazirah Arab

👤Widhoroso 🕔Selasa 06 Desember 2022, 19:20 WIB
MISI berat diusung Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022...
François-Xavier MARIT / AFP

Modric: Sebuah Keajaiban Mampu Bangkit dari Ketertinggalan

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:39 WIB
Sepakan penalti Mario Pasalic mengunci kemenangan Kroasia setelah kiper Dominik Livakovic sukses menggagalkan tiga eksekutor...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Ronaldo Dilaporkan Jalin Pembicaraan dengan Klub Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:30 WIB
Jika bergabung dengan Al-Nassr, peraih lima Ballon d'Or itu akan bergabung dengan penjaga gawang Kolombia David Ospina dan gelandang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya