Rabu 09 November 2022, 09:50 WIB

Pique Diusir Wasit di Laga Terakhirnya untuk Barcelona

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pique Diusir Wasit di Laga Terakhirnya untuk Barcelona

AFP/CESAR MANSO
Bek Barcelona Gerard Pique

 

GERARD Pique diusir wasit di paruh waktu laga terakhinya bersama Barcelona karena memprotes wasit saat Blaugrana bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Osasuna di laga lanjutan La Liga, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Kemenangan atas Osasuna memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan lima poin.

Pemain belakang berusia 35 tahun, yang telah berpamitan dengan para pendukung Barcelona di Camp Nou, akhir pekan lalu, marah kepada wasit Jesus Gil Manzano yang memberi kartu kuning kedua kepada penyerang Barcelona Robert Lewandowski di babak pertama.

Baca juga: Pique Berjanji akan Kembali ke Barcelona

Pique, yang duduk di bangku cadangan, mendatangi Manzano dengan marah saat jeda.

"Saya sebenarnya akan memainkan dia," kata Xavi.

'Kita tahu Andreas (Christensen) baru pulih dari cedera dan belum fit. Eric Garcia mengalami cedera ringan. Jadi, Gerard adalah yang tersisa dan kami berencana memainkannya."

"Namun, dia diusir wasit saat paruh waktu. Itu terjadi karena emosi sesaat. Kami merasa diperlakukan tidak adil sehingga Gerard bereaksi," lanjutnya.

Kartu merah yang diterima Lewandowski adalah yang kedua sepanjang kariernya setelah dia menerima kartu kuning kedua dalam perebutan bola diudara dengan David Garcia, yang sebelumnya membawa Osasuna memimpin pada menit keenam.

Osasuna berharap naik ke peringkat tiga jika bisa menang atas Barcelona namun El Barca berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Pedri di awal babak kedua.

Barcelona kemudian berbalik unggul ketika Raphinha menyundul umpan silang Frenkie de Jong saat laga menyisakan lima menit.

Kemenangan itu membawa Barcelona unggul lima poin atas Real Madrid yang secara mengejutkan kalah 3-2 dari Rayo Vallecano, Selasa (8/11) dini hari WIB.

Pique, yang menjadi juara Piala Dunia bersama Spanyol pada 2010, memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona.

Kartu merah di laga melawan Osasuna merupakan yang ke-11 bagi Pique sehingga dia menyamai rekor kartu merah terbanyak Barcelona yang selama ini dipegang Hristo Stoichkov. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Juns

Preview Piala Dunia 2022: Ghana vs Uruguay

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:00 WIB
Hasil imbang juga sudah cukup bagi Ghana untuk menemani Portugal ke fase...
ANTARA/Juns

Preview Piala Dunia 2022: Kamerun vs Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:45 WIB
Mengingat tiket ke babak knockout sudah dalam genggaman, maka lumrah jika Brasil mengistirahatkan pemain-pemain terpenting mereka di laga...
OZAN KOSE / AFP

Generasi Emas Belgia Berakhir Tanpa Mahkota

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:14 WIB
Belgia yang ada di peringkat dua FIFA gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia Qatar setelah imbang tanpa gol dengan Kroasia pada laga grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya