Selasa 08 November 2022, 22:16 WIB

Liverpool vs Real Madrid, Ancelotti: Laga Menghibur Namun Sangat Sulit

Widhoroso | Sepak Bola
Liverpool vs Real Madrid, Ancelotti: Laga Menghibur Namun Sangat Sulit

AFP
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

 

REAL Madrid akan bersua Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai duel tersebut bakal sengit.

Pertandingan Real Madrid versus Liverpool merupakan ulangan final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Los Blancos keluar sebagai juara lewat gol tunggal Vinicius Junior.

Bukan kali itu saja Liverpool dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions pada musim 2017/2018. Saat itu, The Reds takluk dengan skor 1-3.

Tak ayal, Liverpool akan berusaha keras untuk membalas dua kekalahan tersebut. Namun, Real Madrid juga pasti ingin menang agar bisa lolos ke babak selanjutkan sekaligus menjaga kans mempertahankan gelar.

"Liverpool akan mengatakan hal yang sama tentang undian. Ini akan jadi pertandingan yang sangat menghibur dan sangat sulit," kata Ancelotti.

"Akan ada atmosfer yang hebat di Anfield juga di Bernabeu. Ini akan menjadi pertemuan yang spektakuler," tambah pelatih asal Italia itu.

Secara total, Real Madrid dan Liverpool sudah bertemu sembilan kali. Hasilnya, Karim Benzema dan kawan-kawan meraih kemenangan enam kali, satu imbang, serta tiga kalah.

Pada pertemuan kali ini, Liverpool akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama yang digelar 21 Februari 2023. Pada 15 Maret gantian Real Madrid yang menjamu pasukan Jurgen Klopp. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE

Brasil Tanpa Neymar Saat Ditantang Swiss

👤Widhoroso 🕔Senin 28 November 2022, 22:20 WIB
BRASIL tidak akan diperkuat Neymar saat menghadapi Swiss dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11) malam...
ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Berbagi Poin, Kamerun dan Serbia Jaga Asa ke Babak Selanjutnya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 28 November 2022, 20:53 WIB
Hasil imbang pertandingan Kamerun melawan Serbia 3-3 pada laga lanjutan fase Grup G Piala Dunia 2022, membuat kedua tim masih memiliki...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menpora: Polri Belum Putuskan Kelanjutan Liga 1

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 28 November 2022, 20:15 WIB
Menurut Menpora Zainudin mengatakan PT LIB dan Polri akan membahas upaya transformasi sepak bola nasional sebelum diputuskan kelanjutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya