Selasa 08 November 2022, 07:15 WIB

Eriksen Masuk di Daftar Sementara Skuat Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Eriksen Masuk di Daftar Sementara Skuat Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022

AFP/FRANCK FIFE
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen

 

GELANDANG Manchester United Christian Eriksen, yang mengalami serangan jantung di Piala Eropa 2020, merupakan satu dari 21 pemain skuat timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022, yang diumumkan pelatih Kasper Hjulmand, Senin (7/11).

Hjumland dijadwalkan mengumumkan nama lima pemain tambahan dalam beberapa hari ke depan.

Daftar lengkap skuat timnas Jerman harus diserahkan paling lambat pada Senin (14/7), sehari sebelum tim Dinamit bertolak ke Qatar.

Baca juga: Pertaruhan Skuat Muda Enrique di Piala Dunia 2022

"Ada sekitar 10 hingga 12 pemain yang bersaing untuk lima posisi yang tersisa," ungkap Hjulmand.

"Banyak hal bisa terjadi. Belum ada yang pasti. Para pemain masih akan memainkan dua laga dan segalanya bisa berubah," lanjutnya.

Eriksen tidak bermain selama delapan bulan setelah pingsan saat membela timnas Denmark di laga pembuka Piala Eropa melawan Finlandia di Copenhagen pada 12 Juni tahun lalu.

Dia harus diresusitasi di lapangan sehingga mengejutkan para penonton, baik di stadion maupun yang menonton dari televisi di berbagai penjuru dunia.

Gelandang itu menghabiskan beberapa hari di rumah sakit dan kemudian dipasangkan alat pacu jantung untuk mengatur detak jantungnya.

Akibatnya, dia harus meninggalkan Inter Milan karena di Italia, pemain yang menggunakan alat pacu jantung dilarang bermain. Dia pun hengkang ke klub Liga Primer Inggris Brentford.

Eriksen dipanggil kembali ke timnas untuk laga melawan Belanda pada Maret lalu.

Dalam skuat sementara timnas Denmark, kapten Simon Kjaer dipastikan hadir sementara bek Leicester City Jannik Vestergaard dan penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen absen.

Di Grup D Piala Dunia, Denmark akan mengawali kiprah mereka dengan melawan Tunisia pada 22 November sebelum bertemu juara bertahan Prancis dan kemudian Australia.

Daftar pemain yang masuk skuat sementara timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin)

Bek: Daniel Wass (Brondby), Rasmus Nissen Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Joakim Maehle (Atalanta), Andreas Christensen (Barcelone), Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Victor Nelsson (Galatasaray)

Tengah: Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham), Thomas Delaney (Sevilla), Christian Eriksen (Manchester United), Mathias Jensen (Brentford)

Depan: Mikkel Damsgaard (Brentford), Andreas Skov Olsen (Club Brugge), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Martin Braithwaite (Silkeborg), Kasper Dolberg (Sevilla), Jonas Wind (Wolfsburg), Andreas Cornelius (FC Copenhagen) (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Shin Tae-yong Fokus Perkuat Fisik Dan Konsistensi Pemain Timnas

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:29 WIB
PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus memperkuat fisik dan konsistensi pemain sebelum tampil menghadapi Kamboja di laga perdfana...
AFP/Alberto PIZZOLI

Van Dijk: Sebuah Kehormatan Bermain Melawan Messi

👤Widdhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:18 WIB
BEK sekaligus kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, menyadari bahwa Lionel Messi bakal menjadi ancaman tersendiri bagi skuat...
AFP/Franck Fife

Inggris Tidak Akan Istimewakan Mbappe

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:10 WIB
KYLE Walker menegaskan Inggris tidak akan memberi perlakuan istimewa terhadap Kylian Mbappe saat menghadapi Prancis di perempat final Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya