Minggu 06 November 2022, 12:37 WIB

KLB Pilih Juandi Lagi jadi Ketua Askab PSSI Tasikmalaya 2022-2026

Adi Kristiadi | Sepak Bola
KLB Pilih Juandi Lagi jadi Ketua Askab PSSI Tasikmalaya 2022-2026

MI/Adi Kristiadi
Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Adis Ismanto, saat mengumumkan hasil KLB, Sabtu (6/11/2022)

 

KONGRES luar biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali memilih Juandi sebagai ketua umum periode 2022- 2026.

KLB yang digelar pada Sabtu (5/11), diikuti 41 klub sebagai pemilik suara atau voter yang mewakili pegiat sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya. Dari jumlah tersebut,  41 pemilik hak suara menyatakan aklamasi memilih Juandi.

"Alhamdulillah, kami sudah melaksanakan KLB dengan lancar dan tertib sekaligus sebagai agenda tahunan sesuai statuta Askab PSSI Tasikmalaya. Kongres memutuskan seluruh klub yang hadir sebanyak 41 klub sebagai voter di kongres secara aklamasi memutuskan kembali Juandi sebagai ketua periode 2022-2026," ujar Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Adis Ismanto, Minggu (6/11/2022).

Adis mengatakan, KLB dilaksanakan beberapa tahapan sesuai statuta PSSI mulai dari penjaringan bakal calon ketua, penetapan calon ketua, sampai pelaksanaan dan penetapan hasil KLB selama 45 hari. Sejak dibuka hingga penutupan maupun pendaftaran hanya satu orang mendaftarkan yakni petahana Juandi.

"Tahapan yang dilakukannya ditempuh dalam waktu 45 hari sejak awal pendaftaran sampai pelaksanaan KLB yang mendaftarkan diri jadi ketua hanya Pak Juandi," katanya.

Sementara, Ketua Banding Pemilihan Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Saeful Mikdad mengatakan, selama pelaksanaan KLB seluruh peserta yang hadir tidak ada satupun mengajukan keberatan dengan hasil kongres. Mereka sangat kompak dan menyepakati satu calon yakni petahana dipilih kembali menjabat ketua periode baru selama 4 tahun ke depan.

Salah satu pemilik hak suara dari Klub Putra Domas, Kecamatan Mangunreja, Lalan mengungkapkan, alasan semua pemilik suara bulat dalam KBL memilih petahana karena kinerjanaya memang bagus selama ini. Prestasi sepakbola di Tasikmalaya meningkat, beban pembiayaan klub termasuk beberapa programnyasangat mendukung pegiat sepakbola.
 
"Program Juandi ini bukan membebani klub, tapi justru meringankan beban biaya klub. Tidak seperti dulu ketuanya sebelum Juandi, sedikit-sedikit harus bayar kalau mengurus kebutuhan klub. Kami, semua bulat dan memilih kembali Juandi, karena baru pertama kali ini sejak dulu ada ketua seperti dia mengurus lisensi para pelatih gratis padahal sebelumnya harus bayar berjuta-juta oleh klub dan sekarang ini gratis," ujarnya.

Di mata Exco Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto, sosok Juandi selama ini dikenal sebagai sosok ketua Askab yang berhasil menggelar beberapa turnamen termasuk Kabupaten Tasikmalaya menjadi tuan rumah Piala Soeratin tingkat Jawa Barat U-13 dan U-15 tahun 2022. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi Askab PSSI Tasikmalaya yang telah berhasil memfasilitasi pertandingan bagi 84 klub yang berlaga se-Jawa Barat.

"Kami sangat berharap seluruh peserta klub sepakbola di bawah Askab (PSSI Tasikmalaya) selalu memiliki karakter mental pemain yang kuat menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam sepak bola," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Askab PSSI Tasikmalaya terpilih, Juandi mengatakan, hasil KLB menjadi sebuah tanggung jawab besar untuk meningkatkan prestasi sepakbola selama 4 tahun ke depan. Pihaknya akan berusaha ekstra keras terutama dalam membuat program pro-pegiat sepakbola di Tasikmalaya yang lebih baik lagi ke depan dari periode sebelumnya.
 
"Saya hanya haturkan terima kasih kepada semua peserta kongres masih mempercayai saya untuk memimpin lagi. Dukungan semua klub peserta KLB ke depannya sangat diharapan. Karena, selama ini sangat membantu dalam mewujudkan semua program untuk meningkatnya prestasi sepakbola di Tasikmalaya," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: PSSI Siapkan Dua Agenda Penting Jelang KLB

Baca Juga

François-Xavier MARIT / AFP

Modric: Sebuah Keajaiban Mampu Bangkit dari Ketertinggalan

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:39 WIB
Sepakan penalti Mario Pasalic mengunci kemenangan Kroasia setelah kiper Dominik Livakovic sukses menggagalkan tiga eksekutor...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

Ronaldo Dilaporkan Jalin Pembicaraan dengan Klub Arab Saudi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:30 WIB
Jika bergabung dengan Al-Nassr, peraih lima Ballon d'Or itu akan bergabung dengan penjaga gawang Kolombia David Ospina dan gelandang...
AFP/JOHANNES EISELE

Labbadia Kembali Tukangi Stuttgart

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:15 WIB
Stuttgart kini menduduki peringkat 16 di klasemen sementara Bundesliga dengan hanya meraih tiga kemenangan pada musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya