Minggu 06 November 2022, 05:20 WIB

Kalahkan Atalanta, Napoli Unggul Delapan Poin di Puncak Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Atalanta, Napoli Unggul Delapan Poin di Puncak Klasemen

AFP/Isabella BONOTTO
Para pemain Napoli merayakan kemenangan mereka atas Atalanta di laga Serie A.

 

NAPOLI memperlebar jarak di puncak klasemen Serie A menjadi delapan poin setelah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Atalanta 2-1, Sabtu (5/11).

Kemenangan atas Atalanta itu membuat Napoli membukukan sembilan kemenangan beruntun di ajang Serie A.

Victor Osimhen dan Eljif Elmas mencetak gol di babak pertama untuk membuyarkan keunggulan Atalanta lewat eksekusi penalti Ademola Lookman pada menit ke-19.

Baca juga: Pioli Perpanjang Kontrak di AC Milan Hingga 2025

Atalanta, saat ini menduduki peringkat kedua klasenen Serie A. Namun, hal itu akan berubah jika AC Milan sukses mengalahkan Spexia di San Siro di laga yang lebih larut.

Meski begitu, Napoli, yang menderita kekalahan pertama mereka pada musim ini di kandang Liverpool, pertengahan pekan lalu, tetap akan unggul enam poin di puncak klasemen Serie A setelah bersusah payah meraih kemenangan di Bergamo tanpa Khvicha Kvaratskhelia yang cedera.

"Tiga poin ini sangat penting dan menunjukkan kami berada di jalur yang tepat. Namun, musim masih panjang dan pekerjaan kami masih banyak," ujar Elmas.

Anak-anak asuhan Luciano Spalletti hampir dipastikan mengamankan posisi puncak klasemen Serie A saat laga terakhir 2022 dimainkan pada pekan depan sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Napoli akan menjamu Empoli dan Udinese. Jika Milan sukses menang pada hari ini, Napoli harus kalah di kedua laga itu jika akan kehilangan posisi puncak klasemen Serie A sebelum Januari. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Shin Tae-yong Fokus Perkuat Fisik Dan Konsistensi Pemain Timnas

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:29 WIB
PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong fokus memperkuat fisik dan konsistensi pemain sebelum tampil menghadapi Kamboja di laga perdfana...
AFP/Alberto PIZZOLI

Van Dijk: Sebuah Kehormatan Bermain Melawan Messi

👤Widdhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:18 WIB
BEK sekaligus kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, menyadari bahwa Lionel Messi bakal menjadi ancaman tersendiri bagi skuat...
AFP/Franck Fife

Inggris Tidak Akan Istimewakan Mbappe

👤Widhoroso 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:10 WIB
KYLE Walker menegaskan Inggris tidak akan memberi perlakuan istimewa terhadap Kylian Mbappe saat menghadapi Prancis di perempat final Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya