Sabtu 05 November 2022, 16:10 WIB

Guardiola Minta City Waspadai Fulham

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Guardiola Minta City Waspadai Fulham

AFP/OLI SCARFF
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

 

MANCHESTER City diharap mewaspadai Fulham di bawah asuhan Marco Silva saat bertemu pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/11).

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak heran melihat Fulham yang kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris, meski mereka berstatus tim promosi.

Selain itu, musim lalu, The Citizen -- julukan Manchester City -- sempat menghadapi Fulham asuhan Marco Silva di ajang Piala FA. Di kesempatan itu, Manchester City mampu mengamankan kemenangan dengan skor
4-1.

Baca juga: Tanpa Haaland, Man City Menang Tipis atas Leicester

Meski mampu mencatatkan kemenangan telak kala itu, Guardiola masih ingat begitu menyulitkannya Fulham pada pertandingan tersebut dan hal tersebut tetap ia waspadai di laga nanti.

"Anda harus melihat apa yang mereka lakukan di Championship, apa yang mereka lakukan di jendela transfer dan manajernya luar biasa," ucap Guardiola.

"Dengan Marco (Silva) musim lalu di Piala FA, saya tahu betul bagaimana kami menderita. Mereka memiliki proses bagus dan ketika mereka di bawah tekanan, mereka menggunakan bola jauh dengan Mitrovic yang bisa memenangkan mereka serta bola kedua," sambung dia.

"Mereka adalah tim bagus, itu tidak mengejutkan. Mereka memulainya dengan baik menahan imbang Liverpool dan telah melanjutkan dengan cara tersebut," pungkasnya.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 29 poin dari 12 pertandingan, berselisih 10 poin dari Fulham di posisi ke-7.(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP

Jelang Laga Kontra Ghana, Korsel Harus Tampil Lebih Klinis

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 14:34 WIB
Ghana sama sekali tidak boleh dianggap remeh oleh Korea Selatan. Pasalnya, skuad asuhan Otto Addo berhasil membuat Portugal jatuh bangun di...
AFP

Swiss Tak Gentar Nama Besar Brasil

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 12:55 WIB
BEK Timnas Swiss Nico Elvedi mengatakan bahwa timnya tidak gentar dengan kekuatan serta kualitas Brasil saat kedua tim bertemu dalam...
dok.AFP

Kecemerlangan Mbappe Janganlah Segera Berakhir

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 11:45 WIB
DUA gol Kylian Mbappe dalam kemenangan 2-1 atas Denmark, Sabtu (26/11) malam WIB menjawab kekhawatiran Prancis yang dilanda badai cedera...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya