Kamis 03 November 2022, 16:14 WIB

PSG Berpotensi Dapat Lawan Berat di 16 Besar Liga Champions

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
PSG Berpotensi Dapat Lawan Berat di 16 Besar Liga Champions

AFP
Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain, saat berlaga di Liga Champions.

 

PARIS Saint-Germain (PSG) kehilangan posisi juara Grup H Liga Champions. Meskipun pada laga terakhir, yakni Kamis (3/11), mereka sukses menang 2-1 di markas Juventus.

Hasil itu membuat PSG finis sebagai runner up. Serta, berpotensi mendapat lawan berat di babak 16 besar, seperti Bayern Muenchen, Real Madrid, Manchester City, atau Chelsea.

"Yang paling penting, kami menang dan itu tidak mudah. Kami melakukan pekerjaan itu. Sayangnya kami tidak di puncak grup, tetapi kami lolos dan kami akan melihat apa yang terjadi pada undian nanti," ungkap striker PSG Kylian Mbappe.

Baca juga: Ini Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Pada Grup H, PSG dan Benfica sama-sama dipastikan lolos ke babak 16 besar sejak pekan lalu. Keduanya memiliki poin yang sama setelah bermain imbang 1-1 di dua leg pertemuan mereka.

Namun, kemenangan 2-1 atas Juventus di laga terakhir berkat gol Kylian Mbappe dan Nuno Mendes, tak cukup bagi PSG mengunci posisi juara grup. Pasalnya, Benfica menang besar di markas Maccabi Haifa 6-1.

Baca juga: Allegri Mengaku Merasa Aneh Juventus tidak Tampil di 16 Besar Liga Champions

Gol di laga terakhir itu terbukti krusial membuat Benfica memuncaki Grup H, karena memiliki jumlah gol tandang yang lebih banyak. Sebab, Benfica dan PSG sama-sama kuat dalam hal torehan poin, head to head, selisih gol, dan jumlah gol yang dicetak.

Alhasil, posisi grup harus ditentukan melalui gol tandang. Sementara, Benfica meski lolos sebagai juara grup, masih berpotensi menghadapi tim besar, seperti Liverpool, yang kali ini ke babak 16 besar sebagai runner up grup.(AFP/UEFA/OL-11)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Erick Thohir Siap Maju Bursa Ketum PSSI Gantikan Iwan Bule

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:35 WIB
Erick menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan tersebut apabila mendapat banyak dukungan dari para...
AFP/FRANCK FIFE

Hugo Lloris Akan Samai Rekor Lilian Thuram

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:12 WIB
LAGA Prancis kontra Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/12) akan menjadi pertandingan bersejarah bagi kiper...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Hadapi Belanda, Amerika Serikat Bisa Mainkan Pulisic

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:53 WIB
KABAR gembira didapat Amerika Serikat jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar menghadapi Belanda, Sabtu (3/12) malam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya