Kamis 03 November 2022, 05:56 WIB

Cetak Gol di Laga Debut, Zakaria Bawa Chelsea Kalahkan Dinamo Zagreb

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Cetak Gol di Laga Debut, Zakaria Bawa Chelsea Kalahkan Dinamo Zagreb

AFP/Glyn KIRK
Gelandang Chelsea Denis Zakaria melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb di laga Liga Champions.

 

DENIS Zakaria mencetak gol penentu kemenangan Chelsea di laga debutnya saat the Blues bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Dinamo Zagreb di laga Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal Chelsea ketika bek kiri Inggris Ben Chilwell mengalami cedera hamstring yang bisa mengakhiri harapannya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Dinamo harus menang dalam laga di Stamford Bridge jika masih ingin berkompetisi di Eropa setelah Chelsea telah mengamankan tiket ke Liga Champions dengan menjadi juara Grup E.

Baca juga: Tekuk Shakhtar, Leipzig Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Kemenangan akan membuat Dinamo berlaga di Liga Europa dan mereka langsung memimpin saat laga baru berlangsung tujuh menit lewat sundulan Bruno Petkovic.

Kekalahan di kandang Dinamo, September lalu, membuat manajemen Chelsea memecat Thomas Tuchel.

Manajer baru the Blues Graham Potter menderita kekalahan pertamanya dalam 10 laga setelah dipermalukan 4-1 oleh mantan klubnya, Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu.

Sebagai tanggapan atas kekalahan itu, Potter memainkan tim kuat untuk laga melawan Dinamo dan dua bintang Chelsea berkolaborasi untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Pierre-Emerick Aubameyang memberikan umpan tumit kepada Raheem Sterling, yang mencetak gol pertamanya dalam sembilan laga, pada menit 18.

Zakaria, yang jarang dimainkan sejak didatangkan dengan status pinjam dari Juventus, memanfaatkan kesempatan di laga debutnya, dengan mencetak gol kedua Chelsea pada menit 30 memanfaatkan umpan silang Mason Mount.

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Chelsea. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...
AFP

Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 18:13 WIB
KAPTEN timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menerima pinangan klub Arab Saudi, Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya