Rabu 02 November 2022, 16:10 WIB

Tottenham, Frankfurt Lolos ke 16 Besar

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Tottenham, Frankfurt Lolos ke 16 Besar

AFP
Para pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

 

TOTTENHAM Hotspur dan Eintracht Frankfurt keluar dari lubang jarum ketatnya persaingan di Grup D Liga Champions. Keduanya memastikan tempat di babak 16 besar setelah masing-masing sukses memetik kemenangan dramatis.

Tottenham menang di markas Marseille 2-1, Rabu (2/11) dini hari, yang membuat mereka keluar sebagai juara grup. Kemenangan didapatkan secara dramatis oleh pasukan the Lilywhites karena mereka tertinggal lebih dulu di babak pertama lantaran gol Chancel Mbemba. 

Baca juga: Jelang Superbike Mandalika, 176 Ton Logistik Tiba di Bandara Lombok

Usai turun minum, Tottenham bangkit menyamakan kedudukan melalui Clement Lenglet di menit ke-54. Gol penentu kemenangan lahir di penghujung laga melalui sepakan keras Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-95. 

Kapten Tottenham Hugo Lloris menyebut timnya menunjukan karakter yang kuat serta daya juang tinggi untuk bangkit. Pasalnya, di paruh pertama Marseille terus menekan dan amat lapar untuk mengincar kemenangan demi lolos. 

"Itu adalah pertarungan yang hebat. Saya pikir ini lebih merupakan pertarungan psikologis karena kami bisa merasakan di babak pertama ada tim yang bermain tanpa rasa takut untuk kalah yaitu Marseille," kata Lloris. 

"Kemudian di babak kedua kami menghadapi tim yang takut kalah karena mereka unggul 1-0 dan satu gol bisa membuat mereka kehilangan peluang untuk lolos," imbuhnya. 

Tottenham nemetik kemenangan meski tanpa kehadiran pelatih Antonio Conte di sisi lapangan yang mendapat kartu merah di laga sebelumnya. Son Heung-min juga sempat bermain di babak pertama namun menderita cedera dan digantikan. 

"Saya merasa ketika kami menghadapi kesulitan dalam permainan, kami menunjukkan kepribadian yang hebat. Bahkan jika kami harus meningkatkannya, itu adalah hasil yang bagus," kata Lloris. 

Menemani Tottenham, Eintracht Frankfurt lolos ke 16 besar usai kemenangan 2-1 di kandang Sporting Lisbon. Sporting sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos. Mereka unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Arthur. 

Namun, Frankfurt berhasil bangkit di babak kedua lewat penalti Daichi Kamada dan sepakan Randal Kolo Muani. Hasil itu membuat Frankfurt finis di peringkat kedua klasemen dengam 10 poin di bawah Tottenham yang mengemas 11 angka. 

"Kami tidak memulai dengan baik di awal pertandingan. Tapi kami adalah tim yang kembali, kami memberikan segalanya di babak kedua dan sepatutnya lolos ke babak berikutnya," kata kata gelandang Frankfurt Sebastian Rode. (OL-6)

Baca Juga

dok.ant

Argentina dan Polandia Melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:15 WIB
TIMNAS Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0...
AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya